Bola Internasional

Stadion Timnas Gibraltar Dekat Bandara, Ada Pesawat Lepas Landas Saat Laga Kualifikasi Euro 2020

Minggu, 24 Maret 2019 13:51 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo cup Euro 2020. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo cup Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Sebuah pemandangan tak lazim terlihat dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Gibraltar dan Irlandia, Minggu (24/03/19) dini hari WIB tadi. Bagaimana tidak, pesawat dapat dengan bebas lepas landas tak jauh dari tempat pertandingan.

Dalam laga yang bertempat di Victoria Stadium, Gibraltar, tampak sebuah pesawat melintas tidak jauh dari lapangan tempat pertandingan tersebut digelar.

Ini tentu hal yang tidak pernah sama sekali terjadi pada sebuah laga sepak bola, terlebih dalam perhelatan akbar seperti Kualifikasi Euro.

Dilansir dari Sportbible, stadion Victoria memang terletak bersebelahan dengan bandara nasional Gibraltar.

Stadion berkapasitas 2000 penonton ini juga merupakan salah satu stadion sepak bola dengan skematik terunik di dunia. Hal itu lantaran seringnya pesawat yang melintas kala pertandingan tengah berlangsung di sana.

Meski markas mereka menjadi sorotan dalam Kualifikasi Euro 2020 kali ini, namun Gibraltar harus rela menelan kekalahan 0-1 dari tamunya pada match tersebut.

Gibraltar sendiri baru saja sukses merengkuh kemenangan perdananya dalam sejarah keikutsertaannya di FIFA. Mereka menang di markas sendiri dalam pertandingan menghadapi Latvia pada Maret lalu.

Laga tersebut tidak hanya menjadi kemenangan pertama negara terkecil FIFA itu, namun juga kemenangan pertama di markas sendiri dan kemenangan pertama selama empat tahun.  

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olaharaga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

43