Bola Internasional

3 Fakta Mengejutkan di Balik Kemenangan Italia atas Finlandia dalam Kualifikasi Euro 2020

Minggu, 24 Maret 2019 05:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Maurizio Lagana/Getty Images
Pemain Italia Melakukan Selebrasi usai Menjebol Gawang Finlandia di Kualifikasi Euro 2020 Copyright: © Maurizio Lagana/Getty Images
Pemain Italia Melakukan Selebrasi usai Menjebol Gawang Finlandia di Kualifikasi Euro 2020

INDOSPORT.COM - Laga perdana babak kualifikasi Euro 2020 di Grup J baru saja bergulir, di mana Timnas Italia berhasil meraih kemenangan atas Finlandia dan selepas laga tersebut terdapat sejumlah fakta serta data mengejutkan, apa saja itu?

Bertanding di stadion Friuli pada Minggu (24/03/19) dini hari WIB, Italia sukses membenamkan perlawanan Finlandia dengan skor 2-0.

Masing-masing gol Gli Azzurri dicetak oleh Nicolo Barella pada menit ke-7', dan Moise Kean pada menit 74' di babak kedua.

Kemanangan tersebut terasa sangat manis bagi Italia, selain sukses meraih tiga angka di depan pendukung sendiri skuat arahan Roberto Mancini tersebut juga membuktikan jika regenerasi Gli Azzurri berjalan lancar.

Pasalnya dalam pertandingan dini hari tadi, hampir setengah skuat Italia berisikan pemain-pemain berusia dibawah 25 tahun dan beberapa bahkan bisa menjalani laga debutnya.

Sebut saja nama-nama seperti Nicolo Zaniolo, Leonardo Pavoletti, Armando Izzo, dan Gianluca Mancini, hanya tinggal menunggu waktu untuk dapat tampil di laga resmi.

Selain fakta para pemain Italia, terdapat beberapa data mengejutkan lain yang terjadi dalam pertandingan dini hari tadi dan berikut INDOSPORT.COM coba merangkum 3 fakta mengejutkan dibalik kemenangan Italia atas Finlandia dalam kualifikasi Euro 2020.

1. Pencetak Gol Termuda
Satu gol yang dicetak wonderkid Juventus, Moise Kean menjadikannya sebagai pencetak gol termuda kedua bagi Timnas Senior Italia.

Tercatat Kean mencetak gol debutnya bagi Timnas Senior Italia pada usia 19 tahun 23 hari, umurnya masih kalah setahun lebih dari Bruno Nicole yang mampu mencetak gol di usia 18 tahun 258 hari pada 1958 lalu.