Liga Italia

Setelah AC Milan, Putra Paolo Maldini Ingin ke Timnas Utama Italia

Kamis, 21 Maret 2019 16:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Daniel Maldini menjadi bagian Timnas Italia U-18. Copyright: © Getty Images
Daniel Maldini menjadi bagian Timnas Italia U-18.

INDOSPORT.COM - Sungguh tinggi cita-cita seorang Daniel Maldini. Putra Paolo Maldini tersebut kini bermain untuk tim junior AC Milan dan berniat mengikuti jejak sang ayah berada di Timnas senior Italia di masa depan.

Berusia 17 tahun, Daniel masih memiliki masa depan yang panjang di dunia sepak bola. Ia baru saja dipanggil ke Timnas Italia U-18 menyusul performa apiknya di AC Milan Primavera - program U-19 milik Rossoneri.

“Saya sangat senang berada di Timnas Italia dan akan menghormati seragam Tim Azzuri. Saya pun berharap bisa masuk tim utama suatu hari nanti, seperti ayah dan kakek saya,” ucap Daniel Maldini kepada berita sports, Sky Sports Italia.

“Saya bermain menyerang sebagai gelandang atau bisa juga menjadi si nomor sepuluh yang bertugas mencetak banyak gol. Kekuatan saya ada pada sentuhan minim, bola mati, dan kemampuan melihat pergerakan lebih cepat,” tambahnya.

Daniel merupakan satu dari klan dinasti Maldini yang bermain di AC Milan, setelah Paolo (ayah), Cesare (kakek) dan Christian (kakak). Lahir dan tumbuh di keluarga yang berbakat sepak bola, Daniel mengaku dapat banyak wejangan dari ayahnya.

Selama ini Paolo Maldini dikenal sebagai salah satu nama besar dan legenda sepak bola yang dihormati banyak orang, berkat kepribadiannya yang luar biasa. Hal itulah yang ingin ia tanamkan ke diri anak-anaknya yang kelak akan menjadi penerusnya.

Terlepas dari talenta bermain bola, Daniel mengatakan bahwa sang ayah selalu mengajarinya banyak hal, termasuk cara bersikap sebagai pemain profesional. Dia mengajarkan putranya tersebut untuk tetap rendah hati baik di dalam maupun luar lapangan.

Daniel akan berpartisipasi di laga persahabatan Timnas Italia U-18 melawan Belanda pada 22 Maret 2019. Bersama AC Milan Primavera, ia telah mencetak sembilan gol dari 22 penampilan musim ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM