Liga Spanyol

Statistik Gila Sergio Ramos Dalam Urusan Mencetak Gol Musim Ini

Minggu, 24 Maret 2019 11:45 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Selebrasi Sergio Ramos usai cetak gol ke gawang Atletico Madrid Copyright: © Getty Images
Selebrasi Sergio Ramos usai cetak gol ke gawang Atletico Madrid

INDOSPORT.COM - Sosok Sergio Ramos dikenal sebagai salah satu bek paling tangguh di dunia saat ini. Kemampuannya menjaga lini belakang Real Madrid dan tim nasional Spanyol tidak perlu diragukan lagi, bahkan ia punya satu keunggulan lain, yakni piawai dalam urusan mencetak gol.

Sejak didatangkan oleh Real Madrid dari Sevilla pada 2005, insting gol Ramos seakan-akan terasah sedikit demi sedikit. Hal ini terbukti dengan semakin meningkatnya koleksi gol pemain berpostur 1,8 meter ini setiap musimnya.

Pada periode 2005 hingga 2019 saja, Ramos diketahui sudah mencetak 66 gol untuk Madrid dan timnas Spanyol. Bisa dikatakan edisi 2018/19 merupakan puncak dari keganasan Ramos dalam hal menjebol gawang lawan.

Tercatat, Ramos sudah menggelontorkan 16 gol di periode tersebut, yang terdiri dari 11 gol buat Real Madrid dan sisanya untuk Spanyol. Dirinya bahkan tercatat sebagai pemain Los Blancos alias Si Putih (julukan Madrid) tersubur ketiga di bawah Gareth Bale dan Karim Benzema.

Tak ayal dengan kehebatannya merobek jala lawan, Ramos seringkali dipercaya untuk mengeksekusi bola-bola mati, baik itu penalti maupun tendangan bebas.

Mungkin salah satu gol yang paling berkesan dalam kariernya adalah saat berhasil membobol gawang Atletico Madrid di final Liga Champions 2013/14. Golnya di menit-menit terakhir babak kedua menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan, sekaligus membalikan kedudukan dan memetik kemenangan 4-1 di babak ekstra.

Bila menilik lebih dalam, sepanjang kariernya Ramos sudah mencetak 87 gol plus 39 assist dari 649 pertandingan di level klub (Sevilla dan Real Madrid).

Bila ditambahkan dengan catatan di timnas Spanyol, koleksi total Ramos sudah menyentuh tiga digit (102 gol). Angka yang cukup mengesankan mengingat posisinya sebagai seorang bek tengah.

Terus Ikuti Update Perkembangan LaLiga dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT