Liga Spanyol

Zidane Kembali Latih Madrid, Eks Presiden: Semua Berkat Sergio Ramos

Sabtu, 16 Maret 2019 18:18 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Bek tengah dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos (kanan) memberikan arahan kepada kipernya. Thibaut Courtois. Copyright: © INDOSPORT
Bek tengah dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos (kanan) memberikan arahan kepada kipernya. Thibaut Courtois.

INDOSPORT.COM - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menjadi salah seorang yang dinilai berjasa dalam membawa kembali Zinedine Zidane ke Santiago Bernabeu sebagai pelatih Los Blancos, seperti diungkapkan oleh eks Presiden Madrid, Roman Calderon.

Real Madrid menunjuk kembali Zidane sebagai pelatih interim pekan ini, menyusul dipecatnya Santiago Solari yang dinilai tidak mumpuni dalam membina skuat Galacticos dan bertanggung jawab atas sejumlah kekalahan fatal dalam beberapa bulan terakhir.

Dilansir dari berita sports, Sportskeeda, Calderon mengatakan bahwa terpilihnya kembali Zidane tidak lepas dari peran seroang Ramos yang berhasil mendesak Florentino Perez untuk menjatuhkan pilihannya pada Zidane.

Menurut Calderon, Perez awalnya tidak sependapat dengan sang kapten Madrid dan ingin memilih Mourinho sebagai pengganti Solari.

Namun, Ramos berhasil menginterupsi langkah Perez tersebut sehingga keputusan pada akhirnya jatuh kepada Zidane.

''"Ini adalah berita baik untuk Real Madrid,'' ujar Calderon dalam wawancara dengan Love Sport Radio, dikutip dari Sportskeeda.

"Presiden (Perez) berpikir Mourinho adalah pilihan yang tepat karena dia adalah presiden yang berpikir bahwa tangan besi itu penting di ruang ganti." katanya lagi.

"Tetapi para pemain, dan Sergio Ramos, mengatakan kepadanya dan mereka melakukannya secara terbuka, bahwa Anda harus mempertimbangkan manajer mana yang telah memenangkan liga utama bersama Real Madrid: Del Bosque, Ancelotti dan Zidane. Tidak ada hubungannya dengan gaya permainan Mourinho," tambahnya lagi.

"Gagasan pertamanya [Zidane] akan datang pada bulan Juni tetapi akhirnya dia diterima untuk datang sekarang selama sisa musim ini dan selama tiga tahun lagi. Akhirnya kita bisa berada di jalur kemenangan lagi." tandasnya.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Spanyol dan berita olahraga lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%