Liga Indonesia

Yoo Jae-hoon Buka-Bukaan Soal Pemain Asing Barito Putera, Siap Tambah Amunisi?

Minggu, 24 Maret 2019 15:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram/@psbaritoputeraofficial
Barito Putera rekrut Yoo Jae Hoon Copyright: © Instagram/@psbaritoputeraofficial
Barito Putera rekrut Yoo Jae Hoon

INDOSPORT.COM – Kiper anyar yang merupakan pemain asing Asia untuk Barito Putera, Yoo Jae-hoon mengaku ingin segera berstatus sebagai WNI. Saat ini ia tengah menjalani proses naturalisasi setelah sembilan tahun merumput di Tanah Air.

Tak sendiri, Yoo Jae-hoon bahkan juga mengajak serta istri dan anaknya untuk berpindah kewarganegaraan dari Korea Selatan menjadi Indonesia.

“Iya rencana seperti itu, tapi yang lebih diutamakan dulu saya, karena kalau langsung sekaligus nanti prosesnya semakin lama,” ungkap Yoo Jae-hoon pada awaka media berita sport sebagaimana dilansir dari laman resmi Barito Putera.

Kiper 35 tahun tersebut bahkan mengaku telah memiliki kesepakatan bersama manajemen Laskar Antasari agar segera merampungkan proses naturalisasinya, sebab klub sepak bola asal Kalimantan Selatan tersebut ingin menambah amunisi baru untuk pemain asing Asia.

“Jadi dikontrak saya di Barito Putera, saya targetnya sebelum Liga dimulai saya sudah menjadi WNI, supaya Barito bisa menambah pemain asing Asia lagi,” pungkasnya.

Sejauh ini Barito Putera telah melengkapi kuota pemain asing jika berkaca pada regulasi PT Liga untuk menggunakan 3+1, yakni 3 pemain aisng non-Asia dan 1 pemain asing Asia.

Adapun 3 pemain asing yang dimaksud adalah dua stopper asal Brasil, Arthur Vieira dan Lucas Silva, serta kompatriotnya yang bermain sebagai striker, Rafael da Silva.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%