Liga Indonesia

2 Pemain Ini Dipuji Pelatih Skotlandia Usai Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Myanmar

Senin, 25 Maret 2019 23:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© PSSI
Evan Dimas berduel dengan lawan ketika Timnas Myanmar vs Timnas Indonesia di laga uji coba internasional FIFA, Senin (25/03/19). Copyright: © PSSI
Evan Dimas berduel dengan lawan ketika Timnas Myanmar vs Timnas Indonesia di laga uji coba internasional FIFA, Senin (25/03/19).

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia mampu mempermalukan Myanmar dengan skor 2-0 pada FIFA match day, Senin (25/03/19) di Stadion Mandalar Thiri. Dua gol skuat Garuda diciptakan oleh Greg Nwokolo (41’) dan Ilija Spasojevic (85’).

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengatakan cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Pemusatan latihan selama dua minggu di Australia dan Bali dinilai memberikan efek signifikan pada laga malam ini.

Pelatih berpaspor Skotlandia itu tidak lupa memberikan pujian ke anak asuhnya, terutama dua pemain di lini tengah yang disebutnya bermain bagus.

"Pemain baru yang datang ke tim juga bermain bagus, gelandang kami bagus. Ada Evan Dimas dan Rizky Pellu sangat bagus, kami memainkan yang terbaik," katanya.

"Ini performa yang bagus setelah dua minggu pemusatan latihan dan kita akan lihat ke depan seperti apa," imbuh mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut.

Pada laga melawan Mynamar, Simon memanggil 22 pemain yang merupakan gabungan senior dan pemain muda. Tak hanya itu, ia juga memberikan kesempatan pada pemain debutan untuk bergabung dalam tim, meski tak sempat dimainkan kontra Myanmar.

Selain Evan Dimas dan Rizky Pellu yang tampil bagus, kredit khusus juga layak diberikan pada penjaga gawang, sekaligus kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa. Pemain milik Persija Jakarta itu mampu menggagalkan tendangan penalti Myanmar di akhir babak pertama.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT