Liga Indonesia

Ada Andil Timnas Indonesia U-23 Atas Kesuksesan Penyerang Thailand Jadi Topskor

Senin, 25 Maret 2019 17:41 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Thailand di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 kali ini memang tampil begitu menawan dengan berada di puncak klasemen sementara grup K dengan perolehan 6 poin. Tak hanya itu, Thailand juga menempatkan salah satu penyerangnya sebagai salah satu topskor sementara.

Adalah Supachai Jaided yang telah mengemas 5 gol selama perhelatan kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Dirinya saat ini tengah bersaing dengan Lee Dong-gyeong asal Korea Selatan dengan perbendaharaan gol yang sama.

Tapi siapa sangka, Timnas Indonesia U-23 ternyata juga turut ‘memberi andil’ terhadap kesuksesan Supachai Jaided sebagai topskor sementara. Pasalnya, 2 dari 5 gol Supachai berasal dari gawang Timnas Indonesia U-23 yang dijaga oleh Awan Setho.

Itu terjadi di pertandingan perdana, di mana Thailand sukses menghajar Timnas Indonesia U-23 dengan skor 4-0. Sementara tiga gol sisa Supachai tercipta ketika menghajar Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0.

Timnas Indonesia U-23 sendiri masih belum ada pemain yang mencetak satu gol pun sehingga tidak ada nama pemain nasional yang masuk dalam perebutan topskor kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Malah secara tidak sadar telah membantu Supachai menjadi topskor.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Timnas Indonesia U-23 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.