Bola Internasional

Batal Bermain untuk Timnas Catalunya, Xavi Hernandez Beri Pesan Berkelas

Senin, 25 Maret 2019 09:55 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Amin Mohammad Jamali/Getty Images
Xavi Hernandez saat membela klub Al Sadd. Copyright: © Amin Mohammad Jamali/Getty Images
Xavi Hernandez saat membela klub Al Sadd.

INDOSPORT.COM - Xavi Hernandez dipastikan batal membela Timnas Catalunya melawan Venezuela pada Senin (25/03/19) lantaran tidak diizinkan klubnya, Al Sadd. Secara berat hati, Xavi pun memberi pengumuman lewat akun media sosialnya.

“Saya menyesal mengabarkan kepada kalian kalau saya tidak dapat berpartisipasi dalam laga Catalunya melawan Venezuela di Montilivi. Komitmen kepada klub membatasi saya untuk bepergian,” ujar Xavi.

Sebelumnya, Xavi sempat disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang mendapat lampu hijau ke Timnas Catalunya. Selain dirinya, Gerard Pique, Bojan Krkic, Oriol Romeu, dan Sergio Garcia juga kabarnya akan tampil.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Xavi (@xavi) on

Entah apa yang terjadi, Xavi pun terpaksa mengurungkan niatnya demi menghormati kesepakatan yang telah dibuat dengan pihak klub. Namun ia mengaku akan tetap mendukung Timnas Catalunya dari Qatar sebagai suporter setia.

“Terima kasih banyak untuk Federasi Catalunya, terutama Presiden Soteras, Carles Domenech, dan Gerard Lopez yang telah tertarik mengajak saya bergabung ke tim (Catalunya) di (Kota) Girona. Semoga suatu hari nanti saya bisa bergabung dengan kalian semua,” tulisnya lagi.

Dilansir Fox Sports Australia, pihak Federasi Sepak Bola Catalunya juga sudah menerima pemberitahuan dari Xavi tersebut. Al Sadd kabarnya ingin Xavi fokus dengan permainannya di klub jelang berakhirnya Liga Qatar sebentar lagi.

Timnas Catalunya sendiri memang sering kesulitan ketika berusaha mengumpulkan pemain untuk pertandingan persahabatan. Kebanyakan klub terkesan enggan melepas para bintangnya bermain di tim yang tidak diakui secara internasional.

Untuk laga melawan Venezuela ini saja, beberapa klub LaLiga Spanyol seperti Real Valladolid, Huesca, dan Rayo Vallecano tidak bersedia bekerja sama. Mereka beralasan khawatir para pemainnya akan pulang ke klub dalam keadaan cedera. 

Ikuti Terus Berita Xavi Hernandez dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%