Bola Internasional

Bintang Real Madrid Akui Timnya Kehilangan Sosok Ronaldo

Senin, 25 Maret 2019 11:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Cristiano Ronaldo pemain terakhir yang memakai nomor punggung 7 di Real Madrid sebelum Mariano Diaz. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo pemain terakhir yang memakai nomor punggung 7 di Real Madrid sebelum Mariano Diaz.

INDOSPORT.COM - Gelandang Real Madrid, Casemiro, mengakui bahwa timnya ternyata merindukan sosok Cristiano Ronaldo yang musim panas lalu hengkang ke Juventus dengan mahar 99,2 juta pound atau (sekitar 1,8 triliun rupiah).

Sejak ditinggal Ronaldo, Real Madrid seakan terpuruk dan tidak mampu bersaing di LaLiga Spanyol maupun di Liga Champions. Mereka seakan kehilangan roh setiap kali menjalani pertandingan, terutama saat melawan tim-tim kuat

Saat ini, Real Madrid menempati peringkat ketiga klasemen LaLiga Spanyol 2018/19, tertinggal 12 poin dari Barcelona yang kokoh di puncak klasemen. Mereka bahkan sudah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions usai kalah dari Ajax Amsterdam.

Oleh karena itu, Casemiro mengaku bahwa Real Madrid memang kehilangan sosok pemain yang pernah mencetak 450 gol dalam 438 penampilannya bersama Los Blancos.

"Tentu kami merindukannya, tim manapun akan merindukan Ronaldo. Dia adalah pemain terbaik di dunia. Sebuah kebanggaan pernah bermain bersamanya, tapi situasinya berubah karena dia bukan lagi pemain Real Madrid," ucap Casemiro dikutip dari Sportsmole.

Sementara itu, Juventus sendiri semakin menggila sejak kedatangan Ronaldo. I Bianconeri alias Si Putih-Hitam (julukan Juve) kini kokoh di puncak klasemen Serie A Italia 2018/19 dengan mengoleksi 75 poin dan berjarak 15 poin dari peringkat kedua, Napoli.

Di Liga Champions, Juventus berhasil lolos ke perempat final usai melakukan comeback manis kontra Atletico Madrid. Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan tim dengan mencatatkan hattrick.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Internasional dan Olahraga lainnya di INDOSPORT