Liga Indonesia

Fabiano Beltrame Akui Proses Naturalisasinya Rampung dalam Waktu Dekat

Senin, 25 Maret 2019 20:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Fabiano Beltrame resmi diperkenalkan manajemen Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Fabiano Beltrame resmi diperkenalkan manajemen Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Fabiano Beltrame, saat ini masih berstatus sebagai pemain asing di tim sepak bola Persib Bandung, karena proses naturalisasinya belum selesai. 

Meski begitu, pemain yang baru didatangkan oleh tim berjuluk Maung Bandung pekan lalu ini merasa optimistis dalam waktu dekat akan menjadi warga negara Indonesia. Pasalnya, berkas naturalisasinya sudah ada di Sekretaris Negara (Setneg). 

"Sekarang lagi di Setneg, tinggal dari presiden kalau tidak salah, masih lihat dia yang tanda tangan. Saya datang untuk sumpah," kata mantan pemain Madura United ini. 

Menurut pemain sepak bola berusia 36 tahun tersebut, jika tidak ada kendala proses naturalisasinya akan rampung sebelum kick off kompetisi Liga 1 2019 atau sekitar dua pekan lagi. 

"Sekarang sedikit lagi, saya yakin mungkin 10 hari atau maksimal pertengahan April sudah selesai semuanya," ungkap Fabiano. 

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), sudah berkomunikasi dengan pihak terkait mengenai proses naturalisasi Fabiano. 

Sehingga, Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono langsung menghubunginya dan memintanya untuk segera bergabung dengan tim Persib, karena tidak lama lagi ia akan menjadi warga negara Indonesia.  

"Iya sudah pasti, karena kemarin Pak Teddy sudah bicara sama mereka, dan mereka sudah kasih kepastian proses seperti apa. Mungkin dia berani suruh saya datang juga untuk cepat ke Bandung untuk beradaptasi dengan teman-teman," ucap Fabiano. 

Sementara itu, sebelum mendatangkan Fabiano, Persib sudah merekrut pemain naturalisasi yang berposisi sebagai gelandang yakni Esteban Vizcarra dan sudah tampil pada beberapa laga Maung Bandung. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

38