Bola Internasional

Isi Secarik Kertas Pelatih Vietnam yang Benamkan Timnas Indonesia U-23

Senin, 25 Maret 2019 09:07 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© http://sport5.vn
Pemain Vietnam memberikan coretak kertas formasi Copyright: © http://sport5.vn
Pemain Vietnam memberikan coretak kertas formasi

INDOSPORT.COM - Secara dramatis, Timnas Vitenam U-23 mengubur mimpi Timnas sepak bola Indonesia U-23 untuk melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2020 setelah menang melalu gol di masa injury time, Minggu (24/03/19) kemarin di My Dinh Stadium.

Meski terkesan dramatis dan berbau keberuntungan, apa yang didapat Vietnam U-23 tak lepas dari kejeniusan pelatih mereka, Park Hang-seo.

Hal itu terbukti lewat sebelum terjadinya gol, pelatih asal Korea Selatan itu diketahui melakukan sebuah perubahan besar dalam permainan anak asuhnya ketika pertandingan memasuki menit ke-80.

Perubahan itu dilakukan Park Hang-seo bermodalkan secarik kertas, yang dititipkanya ke Tran Danh Trung yang masuk menggantikan Dinh Thanh Binh. Tran Danh Trung kemudian memberikan kertas tersebut ke kapten Quang Hai.

Dimuat oleh media Vietnam sport5.vn, dalam kertas tersebut Park Hang-seo membuat sebuah perubahan strategi yang radikal karena mengalami gempuran terus-terusan dari skuat Timnas Indonesia U-23.

Dirinya mengubah formasi yang tadinya mengandalkan satu penyerang Han Duc Chinh, menjadi tiga penyerang dengan formasi 3-4-3.

Bukan hanya mengubah formasi ke tiga penyerang, dalam kertas tersebut Park Hang-seo juga menginstruksikan empat gelandangnya Van Hau, Viet Hung, Quang Hai dan Tan Tai untuk lebih maju ke depan, menekan pertahanan Timnas Indonesia U-23.

© http://sport5.vn
Coretan formasi dari pemain Vietnam Copyright: http://sport5.vnCoretan formasi dari pemain Vietnam

Hasilnya memang terbukti ampuh, selaps strategi tersebut di terapkan, Vietnam semakin bermain menekan ke gawang Timnas Indonesia U-23.

Dan seperti diketahui hasilnya mereka bisa menciptakan gol semata wayang lewat tandukan Trieu Viet Hung memanfaatkan umpan sepakan pojok.

Kemenangan ini membuat Vietnam U-23 dipastikan lolos ke babak final Piala Asia U-23 2020 mendatang, karena berada di posisi kedua, di bawah tuan rumah Piala Asia U-23 2020, Thailand, dengan poin yang sama, yakni enam poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%