Liga Indonesia

Kalteng Putra Andalkan 'Tower Kembar' Redam Persija

Senin, 25 Maret 2019 21:03 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek Kalteng Putra, Rafael Bofim (kanan) saat menghalau serangan Persipura Jayapura dalam laga Grup C Piala Presiden di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek Kalteng Putra, Rafael Bofim (kanan) saat menghalau serangan Persipura Jayapura dalam laga Grup C Piala Presiden di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra dalam kondisi percaya diri sebelum dijamu Persija Jakarta pada babak 8 besar Piala Presiden di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (28/03/19). Persiapan matang di Yogyakarta membuat tim berjulukan Laskar Isen Mulang itu yakin bisa mengalahkan tim Macan Kemayoran.

Salah satu yang bakal diwaspadai tim sepak bola debutan di Liga 1 itu, yakni performa impresif lini depan Persija. Saat babak penyisihan lalu, tim sepak bola kebanggaan Jakmania itu mampu menceploskan sembilan gol dari tiga pertandingan.

Untuk itu, Kalteng Putra berharap akan konsistensi performa "tower kembar" di lini belakang yakni OK Jhon dan Rafael de Jesus Bofim. Dua pemain itu tampil solid sepanjang babak penyisihan.

Punya postur tinggi menjulang, keduanya menjelma sebagai duet ampuh di lini belakang. Tercatat, Kalteng Putra hanya kemasukan dua gol saja selama fase grup.

"Kami punya pemain belakang yang baik, compact defense kami juga bagus. Mereka rajin, tidak menyerah dalam kesulitan. Saya yakin mereka akan tampil bagus lawan Persija," ungkap pelatih Gomes de Oliveira di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Mantan pelatih Madura United itu menambahkan, skuatnya terus menunjukkan progres positif. Dirinya berkaca pada laga babak penyisihan lalu di mana para pemain bisa tampil sesuai dengan skema yang dirancang.

"Semua sudah tampil baik, disiplin saat menjaga lawan dan mampu memaksimalkan peluang," tegasnya.

Sementara itu, rombongan Kalteng Putra dijadwalkan terbang ke Jakarta, Selasa (26/03/19) besok. Waktu dua hari bakal dimaksimalkan untuk persiapan akhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT