Liga Champions

Mourinho Prediksi Barcelona dan Juventus Bakal Bertemu di Final Liga Champions

Senin, 25 Maret 2019 07:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Mirror
Jose Mourinho saat tertangkap jalan-jalan di London usai pemecatannya dari Manchester United Copyright: © Mirror
Jose Mourinho saat tertangkap jalan-jalan di London usai pemecatannya dari Manchester United

INDOSPORT.COM - Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho membuat prediksi bahwa Barcelona dan Juventus akan bertemu di laga final Liga Champions 2018/19.

Liga Champions kini sudah memasuki babak 8 besar. Dari 8 tim yang lolos ke babak perempatfinal, Inggris mengirimkan wakil paling banyak yaitu empat tim. Mereka adalah Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Sedangkan sisa empat tim lainnya yang akan bertarung di perempatfinal Liga Champions yaitu, Ajax Amsterdam, Barcelona, FC Porto, dan Juventus.

Meski Inggris memiliki empat wakil yang lolos di 8 besar Liga Champions, Mourinho sama sekali tidak menjagokan salah satu dari mereka akan bermain di laga final.

Menurut Mourinho, Barcelona dan Juventus lah yang memiliki peluang lolos hingga ke partai puncak Liga Champions.

Sebab, pelatih asal Portugal ini menilai bahwa Barcelona dan Juventus memiliki pemain berbakat dan berpengalaman dari kandidat lain yang lolos ke babak 8 besar Liga Champions.

"Juventus dan Barcelona adalah kandidat terbesar (ke final). Mereka memiliki pemain berbakat, berpengalaman, dan istimewa," ucap Mourinho kepada berita sports di AFP.

Mourinho menambahkan ia menjagokan kedua tim tersebut bukan semata-mata adanya Cristiano Ronaldo di Juventus dan Lionel Messi di Barcelona.

Namun, pelatih berusia 56 tahun ini melihat kekuatan Barcelona dan Juventus sebagai tim, karena menurutnya sepak bola adalah olahraga yang mengandalkan kekuatan tim bukan individu.

Sementara itu, Barcelona dan Juventus memang berada di bagan berbeda dalam hasil undian Liga 8 besar Liga Champions. Bianconerri sendiri akan bertemu Ajax Amsterdam di perempatfinal, Jika mereka menang nantinya Juventus akan melawan antara Manchester City atau Tottenham Hotspur.

Sedangkan Barcelona akan bertemu Manchester United di fase perempat final. Kemudian jika mereka menang melawan Setan Merah, Barcelona harus siap menghadapi pemenang di antara Lilaga Liverpool vs Porto.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%