Bursa Transfer

Gelontorkan Dana Rp4,6 Triliun, Man United Siap Angkut 3 Pemain Sekaligus

Senin, 25 Maret 2019 12:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© AFP
Tiga pemain Timnas Portugal yang menjadi incaran Manchester United Copyright: © AFP
Tiga pemain Timnas Portugal yang menjadi incaran Manchester United

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Manchester United dikabarkan siap menggelontorkan dana senilai 250 pounds atau setara Rp4,6 Triliun untuk memboyong tiga pemain muda Timnas Portugal.

Ole Gunnar Solskjaer telah santer dikabarkan akan segera menjadi manajer permanen Setan Merah sejak dipecatnya Jose Mourinho pada Desember 2018 lalu.

Beda dengan pelatih sebelumnya, Solskjaer lebih senang untuk mengasah bakat pemain muda. Tentu saja, jika ia dipermanenkan maka akan mempengaruhi bursa transfer pemain.

Solskjaer dikabarkan telah mengincar tiga pemain muda Timnas Portugal sekaligus. Pihak manajemen Man United telah dilaporkan siap menggelontorkan dana senilai 250 juta pounds atau setara Rp4,6 Triliun.

Tiga pemain tersebut ialah duo penggawa Benfica, Joao Felix (19 tahun) dan Ruben Dias (21 tahun), serta Bruno Fernandes (24 tahun) dari Sporting Lisbon.

Dikabarkan oleh berita sports, Mirror  Felix memiliki klausul rilis senilai 105 juta pounds atau nyaris 2 triliun rupiah, sementara Fernandes yang berposisi sebagai pemain gelandang dibanderol seharga 95 juta pounds atau 1,7 triliun, dan Dias menjadi yang termurah yakni dihargai 50 juta pounds atau Rp937 miliar.

Namun, The Red Devils harus menerima kenyataan bahwa mereka akan bersaing dengan beberapa klub papan atas untuk mengamankan tanda tangan trio Portugal seperti Real Madrid, Manchester City, Juventus dan Barcelona.

Akan tetapi, jika Solskjaer gagal meminang tiga pemain muda tersebut, maka ia masih memiliki pilihan untuk membawa Adrien Rabiot dari Paris Saint-Germain yang akan menjadi free agent pada musim panas ini, serta wonderkid Borussia Dormund, Jadon Sancho yang tengah dibidik oleh Setan Merah.

Terus Ikuti Berita Bursa Transfer Sepak Bola dan berita olahraga lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

255