Liga Inggris

Terkuak! Gaji Fantastis Skuat Manchester United, Sanchez Jadi Yang Termahal

Senin, 25 Maret 2019 18:44 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Sanchez diprediksi akan absen selama 2 bulan karena mengalami cedera lutut Copyright: © Getty Images
Sanchez diprediksi akan absen selama 2 bulan karena mengalami cedera lutut

INDOSPORT.COMManchester United memang dikenal sebagai klub terkaya di Liga Inggris dan juga menjadi salah satu tim terkaya di dunia sepak bola. Tak mengherankan, mereka mampu mengupah pemain seperti Alexis Sanchez dengan gaji tinggi.

Dengan pemain-pemain kelas dunia yang dipunya seperti Paul Pogba dan David De Gea, plus pemain muda berbakat seperti Marcus Rashford semakin menegaskan bahwa Manchester United merupakan klub Liga Inggris bertabur bintang yang memiliki sumber daya keuangan yang berlimpah.

Manchester United pun berani mengupah para pemainnya dengan gaji tinggi. Musim ini, beberapa pemain utama bahkan sudah ditawari kontrak baru karena banyak diantara mereka yang terlihat kembali bersemangat di bawah asuhan pelatih sementara mereka yakni Ole Gunnar Solskjaer. Kontrak baru berarti ada perubahan gaji yang biasanya meningkat.

Anthony Martial dan Phil Jones juga telah diberikan kenaikan gaji sejak awal tahun 2019, sementara pemain-pemain seperti Ashley Young, Scott McTominay dan Marcos Rojo telah membuktikan kesetiaannya bersama Man United dengan menandatangani kontrak baru.

Namun, dari daftar gaji yang didapat oleh setiap pemain, ada beberapa pemain yang mendapat nominal gaji terlalu tinggi dan kontribusi yang diberikan tidak cukup besar bagi Man United. Salah satunya adalah Alexis Sanchez.

Pemain yang didatangkan dari Arsenal sejak awal 2018 itu hingga saat ini tidak kunjung menunjukan kontribusi yang menjanjikan. Bahkan, bisa dibilang Sanchez sebagai pembelian yang gagal.

Terhitung dari musim ini saja, Alexis Sanchez hanya mampu mencetak dua gol dan empat assist dari total 23 penampilan disemua kompetisi bersama Man United. Padahal, gajinya merupakan yang tertinggi dari pada pemain lainnya di klub asal Kota Manchester itu.

Untuk Anda yang penasaran dengan daftar gaji para pemain Man United saat ini, berikut INDOSPORT tampilkan dalam bentuk rupiah, dikutip dari Mirror.

1. Alexis Sanchez, Rp6,5 miliar per minggu
2. Paul Pogba, Rp5,4 miliar
3. Anthony Martial, Rp4,6 miliar
4. David De Gea, Rp3,7 miliar
5. Romelu Lukaku, Rp3,7 miliar
6. Luke Shaw, Rp3,5 miliar
7. Juan Mata, Rp2,6 miliar
8. Phil Jones, Rp2,2 miliar
9. Fred, Rp2,2 miliar
10. Nemanja Matic, Rp2,2 miliar
11. Ashley Young, Rp2 miliar
12. Jesse Lingard, Rp1,8 miliar
13. Antonio Valencia, Rp1,8 miliar
14. Marcus Rojo, Rp1,5 miliar
15. Chris Smalling, Rp1,5 miliar
16. Eric Bailly, Rp1,4 miliar
17. Victor Lindelof, Rp1,4 miliar
18. Ander Herrera, Rp1,4 miliar
19. Matteo Darmian, Rp1,1 miliar
20. Sergio Romero, Rp934 juta
21. Diogo Dalot, Rp 934 juta
22. Marcus Rashford, Rp841 juta
23. Scott McTominay, Rp560 juta
24. Lee Grant, Rp373 juta

Penulis: Risto Risanto

Baca berita sepak bola Liga Inggris, Manchester United, dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.

28