Liga Indonesia

Timnas U-23 Kalah, Greg Nwokolo Beri Kritikan Tajam ke Suporter

Senin, 25 Maret 2019 08:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Madura United, Greg Nwokolo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Madura United, Greg Nwokolo.

INDOSPORT.COM - Tim nasional Indonesia U-23 harus mengubur asa melaju ke putaran final Piala Asia 2020 setelah kalah dari tuan rumah Vietnam 0-1 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (25/3/19).

Indonesia U-23 memang masih menyisakan satu laga di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, namun sudah tak berpengaruh lagi. Beberapa suporter langsung menghujamkan kritik hingga cacian ke arah pasukan Indra Sjafri.

Merasa terganggu dengan perbuatan beberapa suporter tersebut, striker berlabel timnas Indonesia senior, Greg Nwokolo, akhirnya buka suara membela junior-juniornya.

"Ketika kamu menang, mereka memujimu sedangkan ketika kamu kalah seakan memberikan kekuatan pada pembenci untuk berbicara dan menjatuhkan mentalmu," tulis Greg lewat akun Instagram pribadinya, @greg11n.

Secara eksplisit Greg bahkan menyebutkan bahwa apa yang dilakukan oknum suporter timnas Indonesia menunjukkan alasan mengapa sepak bola di Tanah Air selalu tertinggal dari sesama negara Asia Tenggara lainnya, Thailand.

Menurut Greg, dukungan yang selalu didapat penuh para pesepak bola Negeri Gajah Putih, baik ketika kalah maupun menang, membuat mereka tak ragu untuk mencoba sesuatu di atas lapangan.

"Selama dua tahun bermain di Thailand tidak pernah sama sekali saya melihat di media atau suporter menghina pemainnya sendiri. Mereka selalu memberikan energi yang positif buat mereka kalau kalah dan dipuji kalau menang," lanjut Greg dalam tulisannya.

Di akhir kalimat, Greg juga tak lupa memberikan dukungan kepada Egy Maulana Vikri dkk. seraya menyebut dirinya tetap bangga dengan apa yang telah mereka perjuangkan di atas lapangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ketika km menang, mereka memujimu sedangkan ketika km kalah seakan memberikan kekuatan pada pembenci untuk berbicara & menjatuhkan mentalmu. Perbedaan antara supporter Indonesia dan thailand adalah, Thailand selalu berdiri di belakang tim dan seluruh pemain mereka baik atau buruk. sementara kita indonesia hanya mendukung ketika kita menang, itu sebabnya pemain Thailand tidak pernah takut untuk mencoba sesuatu di lapangan. Selama 2 tahun aku bermain di thailand tidak pernah sama sekali aku liat di media atau supporter jelekin pemainnya sendiri,mereka selalu kasi energy yg positive buat mereka kalo kalah dan puji kalo menang.. Saya bangga dengan kalian, kalian telah memberikan segalanya, tetap angkat kepala kalian dan terus bergerak maju, langit adalah batasmu.❤️🙏🏽🇮🇩🇮🇩

A post shared by GREGORY N GODWIN (@greg11n) on

"Saya bangga dengan kalian. Kalian telah memberikan segalanya, tetap angkat kepala kalian dan terus bergerak maju, langit adalah batasmu," tulis Greg diikuti pemberian emoticon hati.

Greg sendiri saat ini tengah bergabung bersama timnas Indonesia senior yang berada di Myanmar. Bersama rekan-rekannya, sang striker akan menjajal kekuatan tuan rumah dalam laga persahabatan resmi FIFA, Senin (25/3/19) nanti malam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

320