Liga Indonesia

3 Aspek yang Membuat Arema FC Pertimbangkan Nasib Striker Asingnya

Selasa, 26 Maret 2019 14:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - Arema FC membeberkan alasan kuat di balik kebijakan melemparkan ultimatum kepada Robert Lima Guimaraes atas performanya bersama tim sejauh ini. Paling tidak ada tiga aspek menurut General Manajer Ruddy Widodo.

Penilaian itu tersimpul setelah melakukan diskusi estafet bersama tim pelatih yang dipimpin Milomir Seslija. Sorotan pertama ialah fisik striker berjulukan Gladiator itu selama menjalani laga di kompetisi Indonesia. 

"Pertama soal fisik. Apakah kondisi fisiknya masih bisa dinaikkan lagi untuk kesiapan menjelang berlaga di kompetisi. Kalau tidak bisa diperbaiki ya apa boleh buat," kata Ruddy.

Poin kedua tak terlepas dari performa Gladiator di lapangan hijau. Namun, ia buru-buru menepis anggapan mandeknya keran gol sang striker sebagai tendensi penilaian.

"Bukan pada prioritas jumlah gol tapi bagaimana cara dia bermain. Satu aspek lain dia mungkin penilaian tentang cara berlatih dan sebagainya," ucap manajer kelahiran Madiun itu melanjutkan.

Gladiator sejauh ini memang terlihat belum meningkatkan level permainan Arema selama pramusim. Padahal, kedatangan penyerang berpaspor Brasil inidimaksudkan untuk mempertajam lini depan tim yang sudah dihuni Ahmad Nur Hardianto maupun Dedik Setiawan.

Sejak didatangkan pada awal Januari lalu, bomber berusia 32 tahun itu sudah membukukan tujuh gol bareng Arema FC, baik di ajang resmi maupu sekadar uji coba melawan tim amatir.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%