Liga Indonesia

Beri Ultimatum, Arema Minta Gladiator Unjuk Gigi di Sisa Laga Piala Presiden 2019

Selasa, 26 Maret 2019 14:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC Robert Lima Guimaraes dibayangi bek Persita, Rio Ramandika. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC Robert Lima Guimaraes dibayangi bek Persita, Rio Ramandika.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Arema FC, melemparkan ultimatum kepada striker asing Robert Lima Guimaraes. Dia dituntut segera menampilkan kontribusi terbaik hingga rampungnya partisipasi tim di Piala Presiden 2019.

Singo Edan merasa perlu menekankan hal itu dalam upaya memperbaiki kinerja tim sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 nanti. Manajemen tampak mulai kehilangan kesabaran terhadap pemain yang belakangan dijuluki Gladiator tersebut. 

"Setelah berdiskusi dengan jajaran pelatih, kami tunggu kontribusi besar Gladiator terhadap tim sampai Piala Presiden ini," cetus Manajer Arema, Ruddy Widodo.

Tak pelak, situasi ini membuat setiap laga yang dihadapi Arema bak final bagi Gladiator itu. Pertandingan terdekat adalah lawatan ke markas Bhayangkara FC, Stadion Patriot Chandrabhaga, pada babak 8 besar Piala Presiden 2019, Sabtu (30/3/19).

"Kesempatannya sampai tanggal 30, tapi bisa lebih panjang lagi. Tergantung langkah tim ini masuk ke semifinal atau bahkan final Piala Presiden," ucap Ruddy menambahkan.

Ruddy pun membeberkan alasan dibalik pengambilan opsi memberikan kesempatan ketimbang mencoret atau mengganti Gladiator dengan pemain asing yang baru.

"Karena dia sudah didaftarkan untuk berlaga di Piala Presiden. Kalau ada pemain baru, ya sulit ikut turnamen," bebernya.

Seperti diketahui, koleksi gol Gladiator masih terpaku di angka lima sepanjang berseragam Arema. Sebaran gol bomber asal Brasil itu antara lain tiga ke gawang Persita Tangerang (Piala Indonesia) dan masing-masing satu gol ke gawang Persib Bandung (Piala Indonesia) dan tim nasional U-22 (uji coba).

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

35