Liga Inggris

4 Alasan Arsenal Harus Rekrut James Rodriguez Sebagai Pengganti Ramsey

Selasa, 26 Maret 2019 15:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pemain Bayern Munchen, James Rodriguez. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Bayern Munchen, James Rodriguez.

INDOSPORT.COM –  James Rodriguez disebut-sebut sebagai pemain yang cocok untuk didatangkan oleh Arsenal pada musim panas nanti.

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey akan bergabung dengan Juventus mulai awal musim depan setelah menyetujui tawaran gaji yang diberikan oleh Juventus sebesar 400 ribu poundsterling atau Rp6,4 miliar per pekan.

The Gunners akan kehilangan sosok pemain yang penting terlebih jika dilihat dari dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan Ramsey selama bertahun-tahun.

Sudah seharusnya Arsenal mencari pengganti Ramsey dan pemain seperti James Rodriguez nampaknya akan cocok menggantikan peran pemain asal Wales itu di Arsenal.

Berikut INDOSPORT merangkum empat alasan mengapa Arsenal harus merekrut James Rodriguez sebagai Pengganti Aaron Ramsey.

Harga Terbilang Murah

© INDOSPORT
James Rodriguez Copyright: INDOSPORTJames Rodriguez, gelandang serang Bayern Munchen yang dipinjam

Semua orang tahu Arsenal punya kekuatan finansial yang kuat, tetapi The Gunners selalu enggan untuk mengeluarkan banyak uang di bursa transfer.

Mereka dikenal sebagai klub yang akan selalu mencari pemain murah saat bursa transfer dibuka. Arsenal tidak akan mendapat uang dari kepergian Ramsey karena pemain berusia 28 tahun itu akan pergi dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis pada akhir musim 2019.

Karenanya, James bisa menjadi pilihan untuk solusi di lini tengah mereka karena harganya yang terjangkau.

Real Madrid diyakini akan mematok nilai transfer James sebesar Rp673 miliar untuk sang gelandang dan mereka bahkan bisa saja menurunkan harga tersebut apabila Bayern Munchen tidak ingin membelinya.

Pada pasar transfer modern saat ini, Paul Pogba bisa memiliki nilai transfer sebesar Rp1,6 triliun dan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga dibeli dari Athletic Bilbao seharga Rp 1,2 triliun, transfer James harusnya akan menjadi pembelian terbaik Arsenal dalam satu musim.

Produktivitas Gol Yang Lebih Baik

James memang tidak konsisten bermain tiap minggunya untuk Bayern Munchen selama beberapa musim terakhir, tetapi dia selalu bisa menunjukan ketajaman dan kontribusinya secara signifikan terhadap produktivitas timnya.

Dia secara konsisten telah mencetak setidaknya tujuh gol di Bundesliga meskipun tidak pernah tampil sejak menit awal selama lebih dari 20 kali sejak musim 2015/16.

Kreatifitas peluang yang ia berikan juga tidak perlu dipertanyakan lagi karena secara keseluruhan, ia telah memberikan assist sebanyak 14 kali dari dua musim bersama Bayern Munchen.

Kali ini 10 kontribusi gol yang ia ciptakan di liga sedikit lebih banyak dari Ramsey meskipun pemain asal Kolombia itu lebih sedikit bermain dari pada Ramsey musim ini.

Statistik penting lainya dari James adalah dia memberikan umpan kunci (2.5 per laga) yang mana jumlah itu lebih baik dari Ramsey yang hanya melakukan 0.9 umpan kunci per laga. Karena itu, Arsenal bisa mengharapkan produktivitas yang lebih besar saat James datang ke Stadion Emirates.