Liga Indonesia

AFC Buat Salah Lagi, Ini Kejanggalan dalam Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23

Selasa, 26 Maret 2019 17:06 WIB
Editor: Coro Mountana
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Vietnam. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Vietnam.

INDOSPORT.COM – Kembali ada hal yang janggal dalam susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/03/19) sore WIB.

Kejanggalan itu terdapat dalam susunan pemain Timnas Indonesia U-23 yang akan bertanding di laga pamungkas kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Kejanggalan itu terdapat dalam posisi Fredyan Wahyu yang ditempatkan sebagai penyerang.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ada yang janggal dari susunan Pemain TImnas Indonesia U-23 vs Brunei Darussalam U-23. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTAda yang janggal dari susunan Pemain TImnas Indonesia U-23 vs Brunei Darussalam U-23.

Padahal Fredyan Wahyu yang di Liga 1 2018 lalu membela PSMS Medan, tidak pernah sekalipun bermain sebagai penyerang. Posisi asli Fredyan Wahyu adalah sebagai bek kanan yang terkadang dapat ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

© Fredyan Wahyu
Fredyan Wahyu (tengah) Copyright: Fredyan WahyuFredyan Wahyu (tengah)

Dalam akun resmi Instagram PSSI saja, Fredyan Wahyu ditempatkan sebagai bek kanan sebagaimana yang merupakan posisi aslinya. Kesalahan teknis yang dilakukan oleh AFC itu membuat formasi Timnas Indonesia U-23 menjadi 3-5-2 (tiga pemain bertahan, 5 gelandang, 2 penyerang).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi__fai) on

Padahal pelatih Indra Sjafri menurunkan skuatnya untuk bermain dalam pakem 4-3-3. Sejatinya kesalahan yang dilakukan oleh AFC selaku panitia pertandingan sudah terjadi di dua laga sebelumnya Timnas Indonesia U-23.

© AFC
Ada yang janggal dalam daftar susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Thailand. Copyright: AFCAda yang janggal dalam daftar susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Thailand.
© AFC
Ada yang janggal dalam daftar susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam. Copyright: AFCAda yang janggal dalam daftar susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam.

Baik itu di laga melawan Thailand ataupun Vietnam, susunan pemain Timnas Indonesia U-23 ditulis dengan memakai 11 penyerang. Kini kesalahan ada di penulisan posisi Fredyan Wahyu, salah apa Timnas Indonesia U-23 sama AFC sampai semua pertandingannya selalu ada kesalahan di susunan pemain?

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Timnas Indonesia U-23 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.

74