Bola Internasional

Aksi Heroik Dimas Drajad, Cetak Gol dan Tepis Penalti Brunei

Selasa, 26 Maret 2019 19:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Dimas Drajad menepis tendangan penalti pemain Brunei Darussalam. Copyright: © INDOSPORT
Dimas Drajad menepis tendangan penalti pemain Brunei Darussalam.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 dengan susah payah menang 2-1 atas Brunei Darussalam U-23 dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Grup K di Stadion Nasional My Dinh, Selasa (26/03/19). 

Dua gol Timnas Indonesia U-23 diciptakan oleh Dimas Drajad (30') dan Rafi Syaharil (82'). 

Dimas Drajad menjadi bintang pada laga ini. Tak hanya mencetak gol, ia juga menjadi sosok penting yang mampu menggagalkan penalti Brunei. 

Timnas Indonesia U-23 tampil dominan sejak babak pertama. Brunei pun lebih banyak main bertahan. 

Namun, menjelang akhir laga, terjadi sejumlah insiden. Ketika Indonesia telah unggul 2-0, Brunei mendapatkan dua hadiah penalti. 

Pada penalti pertama, Brunei sanggup mencetak gol. Namun sebelum itu, kiper Indonesia, Riyandi, harus dikartu merah usai melakukan pergerakan yang dianggap melanggar aturan.

Dimas Drajad pun diplot sebagai kiper. Munculnya Dimas Drajad sebagai kiper sendiri dikarenakan jatah pergantian pemain Indonesia yang telah habis sehingga Satria Tama yang menjadi cadangan tak bisa dimainkan. 

Tak lama usai penalti pertama, Brunei kembali mendapat penalti usai pelanggaran yang dilakukan Egy Maulana Vikri di kotak terlarang. Namun, kali ini keberuntungan Brunei terhenti. 

Dimas Drajad yang menjadi kiper dadakan sukses menggagalkan penalti yang diambil pemain Brunei Darussalam. Skor 2-1 pun tetap bertahan untuk kemenangan Timnas Indonesia. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Save #DimasDrajad FT #IndonesiaU23 2-1 #BruneiU23

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Terus Ikuti Perkembangan TImnas Indonesia U-23 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

1.6K