Bola Internasional

Cedera Saat Portugal vs Serbia, Ronaldo Absen Panjang dari Juventus?

Selasa, 26 Maret 2019 07:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Quality Sport Images/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Cristiano Ronaldo saat memperkuat Timnas Portugal. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Cristiano Ronaldo saat memperkuat Timnas Portugal.

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo yakin bisa pulih lebih cepat usai mengalami cedera saat laga sepak bola antara Portugal vs Serbia pada Kualifikasi Euro 2020, Selasa (26/03/19) dini hari WIB.

Ia mengalami cedera saat berlari untuk meraih operan datar ke sisi kiri lapangan, namun tiba-tiba ia memberikan syarat untuk segera digantikan, dan di menit ke-31 Ronaldo digantikan oleh Pizzi.

Tentu saja cedera hamstring yang dialami Ronaldo membuat Juventus ketar-ketir akan kehilangan striker andalannya, jelang pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2018/19 kontra Ajax Amsterdam pada 11 April mendatang.

Pemain sepak bola berusia 34 tahun sangat penting bagi Bianconeri musim ini, karena ia menjadi senjata utama bagi klub yang berbasis di Turin dalam mengejar trofi Liga Champions yang merupakan prioritas mereka.

Namun sadar akan peran pentingnya bersama Juventus, Ronaldo menepis semua kekhawatiran dengan mengatakan bahwa ia akan pulih lebih cepat dan bisa berlaga melawan Ajax.

"Cedera saya? Saya tidak khawatir. Saya tahu tubuh saya, dan dalam waktu dua minggu saya akan siap untuk bermain lagi,” kata Ronaldo kepada Sportmediaset saat wawancara pasca pertandingan.

Meski memastikan diri bisa tampil saat melawan Ajax, akan tetapi kapten timnas Portugal itu bisa absen untuk sementara waktu saat pertandingan Liga Serie A Italia yakni kontra Empoli, Cagliari dan AC Milan.

Kembalinya Ronaldo untuk pertama kalinya ke pelukan timnas Portugal usai menepi setelah Piala Dunia 2018 ternyata tidak berjalan mulus. Sudah dua kali ketajamannya mampu diredam oleh rivalnya setelah ditahan imbang Serbia (1-1) dan juga Ukraina (0-0) di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

60