Liga Inggris

Alisson Beberkan Tantangan Terberat Sejak Bergabung dengan Liverpool

Selasa, 26 Maret 2019 07:30 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© GiveMeSport
Penampilan pertama Alisson Becker saat Liverpool vs Napoli Copyright: © GiveMeSport
Penampilan pertama Alisson Becker saat Liverpool vs Napoli

INDOSPORT.COM - Bukan menghadapi striker hebat di Inggris, kiper Alisson Becker mengatakan salah satu tantangan terberatnya sejak datang ke Liverpool adalah memahami aksen khas di daerah Merseyside, Scouse.

Alisson bergabung per musim panas lalu dan memberi kontribusi besar dalam penampilan apik Liverpool musim ini. Ia berhasil membuat 20 clean sheet dalam 39 pertandingan di Liga Primer Inggris.

Meski merasa bahagia di Anfield, Alisson mengaku salah satu rintangan terbesar yang harus diatasi adalah memulai berbahasa Inggris dengan aksen Scouse.

"Saya telah mengikuti pelajaran bahasa Inggris secara teratur. Salah satu tantangan tersulit diawal adalah membiasakan diri dengan aksen, bukan hanya aksen Inggris tetapi juga aksen Liverpool,” ungkapnya seperti dikutip dari Mirror Football.

"Tapi, saya sudah berhasil mengatasinya. Saya dapat memahami orang dan saya dapat berkomunikasi dengan rekan setim. Itulah yang sangat penting,” tegas Alisson.

Mantan pemain AS Roma ini juga sangat mengagumi kekuatan Liverpool sebagai tim dan sangat terbantu soal bahasa ini dari kompatriotnya, yakni Roberto Firmino dan Fabinho.

Alisson menambahkan bahwa dirinya tetap merasa betah di Liverpool, bahkan jika sebagian besar keluarganya tinggal berjauhan darinya sekarang.

"Yang terpenting, saya merasa betah di sini. Rumah adalah tempat di mana hati berada dan keluarga berada. Keluarga saya ada di sini, putri dan istri pun saya tinggal di sini. Orang tua saya juga terkadang berkunjung,” tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sportainment dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT