Bola Internasional

Suporter Bakar Flare di Laga vs Timnas Indonesia U-23, Vietnam Diganjar Hukuman!

Selasa, 26 Maret 2019 20:54 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© thanhnien.vn
Suporter Vietnam menyalakan flare. Copyright: © thanhnien.vn
Suporter Vietnam menyalakan flare.

INDOSPORT.COM - Perilaku buruk para supoter Vietnam di laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, membuat Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) harus menerima hukuman dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Hukuman berupa denda dijatuhkan AFC.

Pada pertandingan yang mempertemukan Vietnam U-23 melawan Timnas Indonesia U-23 pada Sabtu (24/03/19), para penggemar Vietnam melakukan sebuah aksi pembakaran flare. Hal tersebut tentunya dapat mengancam keselamatan para penonton lain yang tak terlibat dan juga para pemain dan pihak penyelenggara.

Seperti dilaporkan Fox Sports Asia seperti dilansir dari VietNamNet, setidaknya dua flare dibakar oleh para penggemar Vietnam selama pertandingan. Hal tersebut secara jelas merupakan sebuah pelanggaran terhadap kode etik AFC.

Tak hanya sekali VFF mendapat hukuman denda, sebelumnya di kejuaran Asian Games 2018 lalu, mereka juga harus membayar hukuman sebesar USD12.500 atau setara Rp177 miliar karena para penggemarnya menyalakan flare. Kala itu Timnast Vietnam kalah melawan Timnas Korea Selatan 3-1 di semifinal.

AFC juga telah memperingatkan VFF bahwa jika penggemar Vietnam terus menggunakan flare selama pertandingan internasional, mereka tidak akan punya pilihan selain menegakkan hukuman yang lebih keras. Vietnam terancam tak boleh menggelar pertandingan kandang dan harus bermain di tempat netral.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Chairun Nissa.

92