Liga Indonesia

Butuh Bek Sayap, PSIS Semarang Pantau Performa Kapten Timnas PPLM

Selasa, 26 Maret 2019 15:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
M Ryan Ardiansyah (kanan) pemain seleksi PSIS Semarang. Eks kapten Timnas PPLM Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
M Ryan Ardiansyah (kanan) pemain seleksi PSIS Semarang. Eks kapten Timnas PPLM

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang terus berburu pemain baru di sektor full back. Teranyar, Laskar Mahesa Jenar kedatangan kapten Timnas Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM), M. Ryan Ardiansyah.

Ryan musim lalu bermain untuk Persiwa Wamena mengingat klub Liga 2 itu bekerja sama dengan PPLM. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mengikuti pemusatan latihan di Kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang.

"Ryan kami datangkan untuk dilihat performanya oleh tim pelatih. Kebetulan dia bersedia gabung saat pemusatan latihan dan mengikuti program latihan fisik," ungkap General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto, Selasa (26/3/19).

Kebutuhan PSIS akan stok bek sayap memang mendesak. Tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia itu baru memiliki Soni Setiawan, Safrudin Tahar, Fauzan Jamal, dan Kelvin Wopi sebagai bek sayap.

Jika Ryan mampu menarik minat pelatih Jafri Sastra, persaingan di sektor fullback akan semakin ketat. Apalagi sebagaian besar pemain PSIS di posisi itu berusia muda.

Liluk itu mengakui bahwa PSIS sebenarnya sudah berniat mendatangkan Ryan sejak beberapa tahun silam saat masih bergabung dengan PPLP Jawa Tengah. Namun, sang pemain memilih melanjutkan ke jenjang perkuliahan dan bergabung dengan timnas PPLM.

"Secara kualitas sebenarnya kami sudah banyak tahu. Namun tentu semua ada di tangan pelatih. Setelah dari Bandungan, nanti akan dilihat lagi perkembangan saat ini secara skill dan teknik," kata dia.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT