Liga Indonesia

Keren! PSIS Semarang Bakal Miliki Lapangan Latihan Bertaraf FIFA

Selasa, 26 Maret 2019 11:37 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang terus berinovasi dan mengembangkan diri menjadi klub yang semakin profesional. Beragam fasilitas untuk menunjang prestasi dan performa juga ditambah. Terbaru, tim Laskar Mahesa Jenar akan memiliki lapangan pribadi berstandar FIFA di kawasan Banyumanik, Kota Semarang.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menyebut peresmian lapangan itu akan dilangsungkan, akhir pekan ini.

"Biasanya masyarakar menyebutnya Lapangan Telo. Nanti akan jadi lokasi latihan PSIS senior sampai U-16. Sudah kami renovasi dan perbaiki dengan standart FIFA," ungkap Yoyok kepada INDOSPORT, Selasa (26/03/19).

Yoyok memaparkan, lapangan itu biasanya digunakan masyarakat sekitar untuk beraktivitas olahraga. Setelah dipoles, kondisinya semakin baik dan layak digunakan untuk aktivitas sepak bola.

Selain itu, lokasi tersebut nantinya bakal jadi home base PSIS U-19 dan U-16. Untuk itu, fasilitas lain seperti bench pemain cadangan dan ruang ganti juga dibangun.

"Ini bagian dari rencana ke depan kami menuju klub profesiobal sesuai standart AFC. Apalagi kami di musim 2020 menargetkan masuk 3 besar klasemen sehingga bisa berlaga di turnamen setingkat Asia," ujar dia.

Saat ini, skuat PSIS Semarang senior masih menjalani pemusatan latihan di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang. Program itu berlangsung hingga akhir bulan ini.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

11