Liga Spanyol

Enrique Sebut Morata Bermain Lebih Baik Sejak Gabung Atletico

Selasa, 26 Maret 2019 07:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Luis Enrique pelatih Timnas Spanyol. Copyright: © Getty Images
Luis Enrique pelatih Timnas Spanyol.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, memuji salah satu pemainnya, Alvaro Morata. yang diakuinya kini jauh lebih baik sejak meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Atletico Madrid.

Morata bergabung dengan Atletico dengan kontrak pinjaman selama 18 bulan dari Chelsea. Dia tampil mengesankan dalam penampilan perdananya untuk tim asuhan Diego Simeone.

Padahal, Morata bermain buruk dan tak mampu mencetak gol selama berbulan-bulan saat berseragam Chelsea. Hal inilah yang membuat Enrique yakin penyerang berusia 26 tahun ini sudah lebih baik.

"Sejujurnya sekarang saya melihat Morata yang jauh lebih baik daripada ketika dia dulu tiba di sini sebagai pemain Chelsea," kata Enrique seperti dikutip dari Football Espana.

Menurut Enrique, Morata memang memiliki kepercayaan diri yang besar dan dia selalu menjadi pemain hebat, tapi belakangan permainannya di atas lapangan lebih menentukan.

“Misalnya ketika memegang bola di akhir pertandingan, dia melakukannya dengan percaya diri. Dia memiliki banyak peluang dan berada di tempat yang seharusnya,” tukas Enrique.

Morata memperkuat Spanyol dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Norwegia, di mana mereka menang dengan skor 2-1 berkat gol dari Rodrigo Moreno dan Sergio Ramos.

“Morata memang tidak cukup beruntung saat melawan Norwegia, namun dia menghasilkan performa yang hebat. Saya pikir kemarin adalah pertandingan terbaiknya sejauh ini," tambah Enrique

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaSpanyol dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT