Liga Indonesia

Gara-gara Naturalisasi, Otavio Dutra Tak Bisa Ikut Latihan Persebaya

Selasa, 26 Maret 2019 06:39 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra kembali berlatih bersama Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra kembali berlatih bersama Persebaya.

INDOSPORT.COMPersebaya Surabaya kembali menggelar latihan rutin di Lapangan Polda Jatim, Senin (25/03/19). Pada latihan itu hampir semua pemain Bajul Ijo hadir mengikuti latihan, hanya saja pada latihan itu tidak tampak Otavio Dutra.

Absennya pemain jangkung ini menurut pelatih Djadjang Nurdjaman karena tengah mengurus administrasi naturalisasinya. "Untuk Dutra, dia sedang mengurus administrasi paspor WNI-nya," ujar Djanur usai memimpin latihan.

Absennya ayah satu orang anak ini ternyata sudah izin kepada sang pelatih. Itu pun dibenarkan langsung oleh Djanur. "Dia sudah minta izin ke saya untuk mengurus administrasi dan saya memberikan izin," beber pelatih asal Majalengka itu.

Meskipun Dutra absen pada latihan kali ini, Djanur menjamin jika pemainnya itu tetap bisa membela Persebaya di babak 8 besar Piala Presiden 2019 nanti. "Sudah bisa bermain untuk Persebaya (di Piala Presiden 2019)," singkatnya.

Tambahan amunisi Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2019 tampaknya tak berhenti di Otavio Dutra saja. Beberapa pemain yang saat ini membela Timnas Indonesia seperti Hansamu Yama dan Ruben Sanadi juga diperkirakan bisa membela Persebaya.

Bahkan Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto juga kabarnya sudah bisa membela Bajul Ijo. Namun garansi untuk menjadi pemain inti bagi para pemain itu masih belum mendapat jaminan, Djanur masih harus melihat kondisi pemainnya pasca pulang membela Timnas Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT