Liga Indonesia

Jaga 'Keperawanan' Timnas Indonesia, Andritany Dipuji Pelatih Eropa

Selasa, 26 Maret 2019 14:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© affsuzukicup.com
Andritany di sesi latihan Timnas Indonesia. Copyright: © affsuzukicup.com
Andritany di sesi latihan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa sukses menjaga keperawanan gawang skuat Garuda atau cleansheet saat FIFA match day melawan tuan rumah, Myanmar, Senin (25/03/19) di Stadion Mandalar Thiri.

Penjaga gawang milik Persija Jakarta itu bahkan mampu mematahkan satu peluang emas Myanmar lewat sepakan penalti di akhir babak pertama.

Andritany mampu menepis tendangan penalti pemain Timnas Myanmar Nyein Chan Aung pada menit ke-44, setelah sebelumnya Manahati Lestusen menjatuhkan pemain lawan di kotak terlarang. Penampilan Andritany itu pun menuai pujian dari pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Menurutnya aksi kiper yang juga kapten Skuat Garuda itu mampu meningkatkan kepercayaan diri rekan-rekannya yang lain sehingga bisa menambah gol di babak kedua.

"Andritany melakukan saves yanh bagus saat penalti di babak pertama.  Itu sangat bagus (dampak buat tim) dan sangat positif untuk perkembangan kami ke depan," tutur Simon.

Sementara itu, Andritany menyatakan senang bisa membantu Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan. Kendati Myanmar bertahan dengan rapat, skuat Garuda mampu mendobrak tembok itu dan menceploskan dua gol.

"Saya sangat senang, ini laga pertama kali dengan pelatih baru dan kami memenagkan laga. Jadi saua senang untuk itu," tuturnya.

"Mereka (Myanmar) tim sangat bagus, bermain bertahan dengan rapih, tapi setelah kami mencetak satu gol kami semakin percaya diri. Myanmar tim yang bagus juga dan saya yakin mereka akan semakin bagus ke depannya," tutup Bagol, sapaan Andritany.

Sekadar informasi, laga Myanmar vs Timnas Indonesia itu sendiri berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Skuat Garuda. Dua gol Timnas Indonesia itu berasal dari Greg Nwokolo dan Ilija Spasojevic.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

406