Liga Indonesia

Jelang Hadapi Brunei, Satu Penggawa Timnas Indonesia U-23 Tumbang

Selasa, 26 Maret 2019 09:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 mendapat kabar kurang sedap jelang laga sepak bola terakhir penyisihan grup K Kualifikasi Piala Asia  U-23 2020, Selasa (26/03/19).

Menghadapi Brunei Darussalam, salah satu penggawa Timnas Indonesia U-23 dilaporkan tumbang dan terancam tidak bisa bermain. Sosok itu sendiri adalah Firza Andika.

Firza dilaporkan mengalami cedera engkel di bagian kaki kiri. Bahkan saat latihan terakhir Timnas Indonesia U-23, Firza harus berlatih terpisah ditemani tim fisoterapis Skuat Garuda Muda.

"Firza ada masalah di engkelnya. (Soal bisa main atau tidak lawan Brunei) Kita lihat hingga latihan Selasa (26/03/19) pagi," ungkap Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 pada awak media berita olahraga termasuk INDOSPORT di Vietnam.

Lebih lanjut, Indra memastikan bakal ada rotasi yang cukup banyak dalam komposisi pemainnya di laga lawan Brunei. Hal tersebut ia lakukan lantaran ingin memberikan kesempatan kepada para pemain yang belum mendapatkan kesempatan bermain di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

"Yang jelas kami ingin memastikan 24 pemain sepak bola yang kami pilih ini memiliki kemampuan yang sama. Makanya kami akan coba pemain-pemain yang belum main," tutupnya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-23 sendiri memang sudah dipastikan gagal melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2020. Kondisi itu menyusul kekalahan 0-4 dari Thailand dan 0-1 dari Vietnam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM