Liga Italia

Legenda AC Milan Sebut Juventus Jadi Lebih Kuat Sejak Ronaldo Datang

Selasa, 26 Maret 2019 13:08 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Cristiano Ronaldo membuat Juventus semakin kuat. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo membuat Juventus semakin kuat.

INDOSPORT.COM - Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, mengapresiasi bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Juventus yang membuat klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut semakin kuat. Selain mendominasi Serie A Italia, mereka juga tampil bagus di Liga Champions 2018/19.

Menurut Shevchenko, Juventus selama ini sudah berstatus tim unggulan dan kedatangan Ronaldo membuat segalanya semakin baik. Kehadirannya pun seolah menjadi pelengkap tim yang selama ini masih berkutat dengan sejumlah isu tertentu.

Cristiano Ronaldo terlihat lebih muda dari yang kita lihat, tapi ketika dia di lapangan Anda bisa melihat dia seorang pemain berusia 34 tahun,” ujar Shevchenko seperti dikutip dari portal berita sepak bola, Tribal Football.

“Juventus sudah cukup kuat sebelum Ronaldo datang, tapi mereka membutuhkan pemain kelas dunia seperti dirinya untuk memecahkan situasi-situasi yang sekiranya tidak memungkinkan,” tambah pria yang akrab disapa Sheva tersebut.

Juventus akan menghadapi Ajax Amsterdam untuk babak 8 besar Liga Champions 2018/19. Shevchenko melihat potensi besar pada Juventus yang akan membuat mereka melaju jauh untuk gelaran kali ini, setelah melakukan comeback hebat melawan Atletico Madrid.

Bahkan, Shevchenko juga menjagokan Juventus masuk final dan memenangkan trofi elite Eropa tersebut. Selain kini punya Ronaldo, mereka juga punya pelatih seperti Massimiliano Allegri yang punya kemampuan memotivasi para pemainnya.

“Bianconeri bisa terus melaju di Liga Champions. Saya sangat mengapresiasi kemampuan Max Allegri, dia bisa memberi semangat kepada tim dan sudah punya pengalaman menangani banyak juara,” ujarnya lagi.

Selain itu, menurutnya Allegri adalah figur pelatih sempurna yang selalu percaya terhadap pemain yang dimilikinya dalam skuat. Ia juga tahu betul bagaimana memanfaatkan seorang Ronaldo yang merupakan aset terbesar Juventus saat ini. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT