Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi EURO 2020 Grup F: Malta vs Spanyol

Selasa, 26 Maret 2019 15:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan kualifikasi kejuaraan eropa Malta vs Spanyol Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan kualifikasi kejuaraan eropa Malta vs Spanyol

INDOSPORT.COM - Tergabung di Grup F Kualifikasi EURO 2020, Malta akan menjamu salah satu tim terkuat di grup ini yakni Spanyol pada Rabu (27/03/19) di Stadion Nasional Ta’Qali, Malta.

Di atas kertas, pasukan La Furia Roja diprediksi akan memenangkan laga dengan mudah. Terlebih banyaknya pemain top yang mengisi skuat yang dimiliki oleh Spanyol.

Meskipun Malta akan bermain hadapan publik sendiri. Namun, performa yang sangan tidak konsisten membuat anak asuh Ray Farrugia itu tida diunggulkan.

Dari tujuh pertandingan terakhir mereka hanya mencatatkan satu kali kemenangan, tiga kali hasil seri dan tiga kali kekalahan.

Menilik rekor pertemuan antar kedua tim, Malta memang harusnya menjadi lawan yang mudah bagi Timnas Spanyol. Pasalnya dari lima pertemuan terakhir di seluruh kompetisi, semuanya dimenangkan oleh Spanyol.

Namun Malta juga perlu diwaspadai mengingat dalam partai terakhir mereka berhasil mengalahkan Kepulauan Faroe dengan skor 2-1 sehingga membuat mental para pemain yang ada menjadi meningkat.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan Pemain dan 5 laga terakhir RMalta vs Spanyol. Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraSusunan Pemain dan 5 laga terakhir RMalta vs Spanyol.

Player To Watch

Kyrian Nwoko (Malta)

Gelandang berusia 21 tahun ini memiliki kemampuan individu yang bisa merepotkan lini pertahanan Spanyol.

Bahkan, Nwoko berhasil mencetak satu gol saat Malta mampu menumbangkan Kepulauan Faroe dengan skor 2-1.

Apabila dia bisa meneruskan tren positif yang dia lakukan sebelumnya, bukan tidak mungkin Nwoko akan kembali menyulitkan Spanyol atau bahkan dapat membantu Malta mengalahkan Spanyol.

Jaime Mata (Spanyol)

Jaime Mata menjadi nama baru yang cukup membuat publik Spanyol mencengangkan. Meski bermain untuk Getafe, namun kontribusi gol dan assist yang dikoleksinya ternyata mengesankan.

Dari 18 pertandingan yang dia lakoni bersama Getafe di LaLiga, pemain berusia 30 tahun itu berhasil mencetak 13 gol plus enam assist sejauh ini.

Hal itu jelas membuat Enrique tertarik memanggilnya dan kemungkinan besar dia akan mendapat kesempatan untuk melakukan debut saat Spanyol menghadapi tuan rumah Malta.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Risto Risanto