Liga Champions

Presiden Napoli Tuntut Ancelotti Bisa Seperti Sir Alex Ferguson

Selasa, 26 Maret 2019 23:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© SSC Napoli
Carlo Ancelotti resmi menjadi pelatih Napoli. Copyright: © SSC Napoli
Carlo Ancelotti resmi menjadi pelatih Napoli.

INDOSPORT.COM - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis percaya bahwa pelatih Carlo Ancelotti bisa menjadi setia sama halnya dengan Sir Alex Ferguson yang bertahan lama di satu tim.

Sebelum pensiun sebagai pelatih profesional, Sir Alex Ferguson telah memenangkan 38 trofi bergengsi bersama dengan Manchester United. Ia melatih Red Devils mulai tahun 1986 hingga 2013.

De Laurentiis sendiri cukup yakin Ancelotti, yang baru saja melatih Napoli musim lalu, dapat meniru Ferguson yang bisa setia dan bertahan pada satu klub dalam jangka waktu yang lama.

"Saya ingin memiliki pelatih yang mencintai kota ini, mencintai markas klub. Untungnya, menurut pernyataan terakhir dari Carlo ingin tinggal bersama Napoli selama delapan tahun,” ungkapnya dikutip dari Football Italia.

“Namun, bila memungkinkan, saya ingin dia bertahan di Napoli seumur hidup, seperti Ferguson di United. Sama seperti Ferguson,” tambah De Laurentiis.

Pelatih menurutnya merupakan sosok yang merepresentasikan klub dimana saja mereka bertanding, di luar tanggung jawab mengenai manajemen yang selalu dibawa pemilik klub.

Berbeda dengan Ferguson yang setia selama 27 tahun mengabdi di Old Trafford, Ancelotti cukup sering berganti-ganti klub. Tercatat ia pernah menangani 8 tim sebelumnya, termasuk Real Madrid dan PSG.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT