Bola Internasional

Salut! Negara Konflik Cetak Rekor Fantastis Lampaui Brasil dan Inggris

Selasa, 26 Maret 2019 15:13 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© FFK Kosova
Skuat Timnas kosovo Copyright: © FFK Kosova
Skuat Timnas kosovo

INDOSPORT.COM – Negara Kosovo mencetak rekor fantastis usai bermain imbang 1-1 melawan Bulgaria, Selasa (26/3/19), pada Kualifikasi Euro 2020.

Negara Balkan ini sebenarnya lebih dikenal karena konflik panjang dengan negara Serbia. Dalam urusan sepak bola, Kosovo saat ini berada pada urutan ke-130 ranking FIFA dan ke-47 dari total 55 di ranking UEFA.

Meskipun begitu, Kosovo baru saja mencetak rekor fantastis. Mereka mengalahkan negara sepak bola Inggris bahkan Brasil dalam kancah sepak bola internasional.

Kosovo ternyata sudah 12 pertandingan secara beruntun tidak pernah merasakan kekalahan pada pertandingan internasional resmi FIFA.

Terakhir kali Kosovo menderita kekalahan pada 12 Juni 2017 di kualifikasi Piala Dunia 2018. Kala itu, mereka ditaklukkan Turki dengan skor 1-4 di kandang.

Kosovo mengalahkan Brasil dan Inggris yang pernah merasakan tujuh pertandingan tak terkalahkan pada laga resmi FIFA, begitu juga Portugal dan Serbia dengan rekor delapan laga tak terkalahkan.

Selain Kosovo, ada pula Afrika Selatan yang belum merasakan kekalahan dalam 11 pertandingan dan Mali yang tak terbendung di sembilan laga.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

34