Liga Indonesia

3 Keuntungan Ini Didapat Bali United dari Timnas Indonesia

Rabu, 27 Maret 2019 13:58 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Bali United
Ricky Fajrin, Spasojevic dan Lilipaly berseragam Timnas Indonesia. Copyright: © Bali United
Ricky Fajrin, Spasojevic dan Lilipaly berseragam Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bali United harus rela kehilangan tiga pemainnya yang mendapatkan panggilan Timnas Indonesia, namun hal itu justru menghadirkan tiga keuntungan.

Seperti diketahui sebelumnya, tiga pemain Bali United, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic dan Ricky Fajrin menjadi bagian skuat Timnas Indonesia yang menjalani pemusatan latihan di Australia dan Bali selama tiga minggu terakhir.

Kembalinya tiga pemain tersebut, setelah laga kontra Myanmar, Minggu (24/3/19), pelatih Bali United Stefano Cuggura ,mengungkapkan bahwa timnya mendapatkan setidaknya tiga keuntungan dari Timnas Indonesia karena pemanggilan tersebut.

Tiga keuntungan tersebut dijabarkan pelatih yang karib disapa Teco itu berdasarkan kontribusi yang didapat ketiga pemainnya itu.

Lilipaly misalnya, ditempatkan sebagai penyerang di Timnas Indonesia, Teco menyebut hal itu menguntungkan jika suatu hari nanti Bali United membutuhkan peran itu juga dijalani Lilipaly di level klub.

"Saya tahu bila dia (Lilipaly) sudah pernah bermain sebagai target man. Di sana (Timnas), ia mendapat peran itu lagi dan tampil sangat bagus dengan satu assistnya. Ketika nanti kami membutuhkan dia bermain di posisi itu, mungkin dia bisa jadi pembeda," ujar Teco, speerti dikutip dari halaman resmi Bali United. 

Sementara untuk Spasojevic, Teco menilai satu golnya ke gawang Myanmar lewat titik putih akan sangat penting bagi kepercayaan dirinya yang diharapkan menular ke Bali United. 

"Saya rasa satu gol Spaso bersama Timnas sangat penting artinya. Gol itu bagus untuk dia bisa meningkatkan rasa percaya diri sebelum bergabung kembali bersama tim," terang Teco. 

Keuntungan lainnya disebut Teco berasal dari pemain belakang, Ricky Fajrin. Dipanggilnya Ricky ke Timnas Indonesia membuatnya bisa merasakan sistem permainan berbeda di lini belakang. Teco menilai Fajrin mampu dengan fasih menjalankan perannya tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT