Bola Internasional

3 Rekor Fantastis Spanyol Usai Tumbangkan Malta

Rabu, 27 Maret 2019 05:58 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© FILIPPO MONTEFORTE
Selebrasi para pemain Spanyol saat mencetak gol ke gawang Malta, Rabu (27/03/19) dini hari WIB. Copyright: © FILIPPO MONTEFORTE
Selebrasi para pemain Spanyol saat mencetak gol ke gawang Malta, Rabu (27/03/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Spanyol berhasil menorehkan kemenangan di pertandingan kedua Kualifikasi Euro 2020 melawan Malta pada Rabu (27/03/19) dini hari WIB. Tim Matador sukses membungkam Malta dengan skor 2-0.

Kemenangan ini pun membuat Spanyol semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup F Kualifikasi Euro 2020 dengan raihan enam poin. Dirinya berhasil mengungguli Swedia, yang baru mengumpulkan empat poin.

Spanyol sendiri juga sukses mencatatkan rekor fantastis setelah menumbangkan Malta pada dini hari tadi. Setidaknya ada tiga rekor yang mereka pecahkan pada pertandingan Malta vs Spanyol.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga rekor fantastis yang ditorehkan Spanyol usai menumbangkan Malta di Kualifikasi Euro 2020.

Rekor Kemenangan Sergio Ramos

© FILIPPO MONTEFORTE
Sergio Ramos (kanan) tempel ketat Joseph Mbong di laga Malta vs Spanyol, Rabu (27/03/19) dini hari. Copyright: FILIPPO MONTEFORTESergio Ramos (kanan) tempel ketat Joseph Mbong di laga Malta vs Spanyol, Rabu (27/03/19) dini hari.

Sergio Ramos mencatatkan rekor baru setelah memainkan peran di pertandingan Malta vs Spanyol. Karena dirinya berhasil menyamai rekor legenda hidup Spanyol, yakni Iker Casillas.

Pemain bertahan Real Madrid tersebut sukses mencatatkan rekor kemenangan yang menyamai raihan Casillas, yakni 121 kali. Ramos berhasil meraih kemenangan itu dari 162 penampilannya bersama Timnas Spanyol.

Alvaro Morata Top Skor Spanyol

© FILIPPO MONTEFORTE
Alvaro Morata berselebrasi saat cetak gol ke gawang Malta, Rabu (27/03/19) dini hari WIB. Copyright: FILIPPO MONTEFORTEAlvaro Morata berselebrasi saat cetak gol ke gawang Malta, Rabu (27/03/19) dini hari WIB.

Alvaro Morata menampilkan permainan yang sangat fantastis di pertandingan Malta vs Spanyol tadi. Karena pada laga tersebut, mantan pemain Real Madrid dan Juventus tersebut sukses mencatatkan brace.

Torehan itu membuat Morata menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Spanyol sejak November 2014 lalu. Terhitung, Morata sukses mengemas 15 gol sejak debutnya pada 2014 lalu.

Penguasaan Bola Terbaik

© FILIPPO MONTEFORTE
Juan Bernat (kiri) saat melepaskan diri dari penjagaan ketat pemain Malta di laga Kualifikasi Euro 2020. Copyright: FILIPPO MONTEFORTEJuan Bernat (kiri) saat melepaskan diri dari penjagaan ketat pemain Malta di laga Kualifikasi Euro 2020.

Pada pertandingan putara kedua Kualifikasi Euro 2020 melawan Malta, Spanyol memiliki penguasaan bola hingga 83,5 persen. Menurut laporan OptaJose, Itu pun menjadi penguasaan bola terbanyak yang ditorehkan Spanyol.

Masih dari sumber yang sama, penguasaan bola tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan pertandingan resmi lainnya yang dijalani Spanyol sejak September 2006 silam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT