Liga Inggris

Ada Peran Mourinho di Balik Kesuksesan Solskjaer di Manchester United?

Rabu, 27 Maret 2019 09:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Sun
Ole Gunnar Solskjaer dianggap hanya meneruskan apa yang telah dimulai Jose Mourinho di Manchester United, menurut Louis van Gaal. Copyright: © The Sun
Ole Gunnar Solskjaer dianggap hanya meneruskan apa yang telah dimulai Jose Mourinho di Manchester United, menurut Louis van Gaal.

INDOSPORT.COM - Louis van Gaal ternyata merasa sepak terjang impresif Ole Gunnar Solskjaer di Manchster United sejauh ini berkat warisan dari pendahulunya, Jose Mourinho. Ia bahkan menganggap sepak bola ala Solskjaer tidak se-wah yang orang-orang gambarkan.

Van Gaal merupakan pelatih Manchester United sebelum digantikan Mourinho pada tahun 2016. Di matanya saat ini, permainan skuat sepak bola di bawah asuhan Solskjaer pada kenyataannya tidak terlalu spesial, publik hanya membesar-besarkannya.

“Cara Manchester United bermain sekarang berbeda dengan (Sir Alex) Ferguson. Permainannya defensif dan banyak serangan balik, jika menurut Anda itu lebih menyenangkan dari taktik saya yang membosankan ya silakan saja,” kata van Gaal, seperti dikutip dari laman berita sport France24.

“Mereka bisa saja memenangkan Liga Champions karena bermain defensif dan mereka juga cukup sulit dikalahkan. Namun mau tidak mau Anda harus mengakui itu hasil didikan Mourinho,” tambahnya.

Menurut Van Gaal, Solskjaer lebih beruntung karena berhasil meraih hasil bagus selama berturut-turut yang membuatnya dipuji banyak orang. Selebihnya, permainannya hanya biasa saja dan tidak terlalu menarik.

Van Gaal pun seolah masih menyimpan sesuatu yang mengganjal dalam hatinya, terlebih lagi setelah melihat apa yang terjadi terhadap Mourinho. Ia merasa kecewa dengan cara Ed Woodward memperlakukan dirinya sebelum dipecat.

“Apa yang saya tidak suka dari Ed Woodward saat menghubungi pengganti saya, dia diam saja selama enam bulan. Setiap hari Jumat saya menghadiri konferensi pers dan ditanyai soal rumor, apa hubungannya hal tersebut dengan pelatih?” keluhnya.

Van Gaal hanya sukses meraih satu gelar selama menangani Manchester United, yaitu Piala FA 2015/16. Meski hal tersebut terkadang membuatnya dicap sebagai salah satu pelatih gagal, menurutnya itu sudah jadi pencapaian terbaiknya selama ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM