Liga Inggris

Eks Pelatih Man United Kritik Angel Di Maria, Ada Apa?

Rabu, 27 Maret 2019 13:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Manchester United, Louis Van Gaal mengkritik Angel Di Maria setelah si mantan anak asuh menuduhnya menjadi penyebab mengapa ia gagal di Old Trafford.

Van Gaal dan Di Maria pernah bergabung dengan Setan Merah pada musim 2014/15. Namun keduanya tak berhasil meraih kesuksesan di Premier League.

Di Maria yang terlebih dahulu hengkang mengungkapkan bahwa Van Gaal-lah yang menjadi alasan terbesarnya untuk memutuskan angkat kaki dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Menurut pemain asal Argentina itu, mantan pelatihnya selalu memberikan hal-hal buruk yang menghambatnya untuk berkembang.

Mendengar dirinya dikritik oleh Di Maria, akhirnya pelatih asal Belanda itu pun buka suara dengan membalas kritikan yang telah ditujukan kepada dirinya. Ia menilai bahwa mantan penggawanya tersebut tak kuat dalam menghadapi tekanan.

“Di Maria mengatakan itu salah saya, padahal saya selalu memainkannya di setiap posisi menyerang, nyatanya dia yang tak kuat dalam menghadapi tekanan di Premier League dan itu masalahnya,” tutur Van Gaal kepada BBC Sport.

Di Maria dipinang oleh Manchester United dari Real Madrid pada 2014 seharga 59 juta pounds (Rp1,1 triliun). Namun sayang, kemampuannya tak sebanding dengan dana yang harus dikeluarkan Setan Merah.

Ia hanya mampu menyumbangkan empat gol dan 12 assist dalam 32 pertandingan di semua kompetisi bersama skuat asuhan Van Gaal kala itu.

Kemudian manajemen klub memutuskan untuk menjualnya ke PSG, di sanalah kemampuan Di Maria yang sebenarnya terlihat. Di musim 2018/19 ini, ia berhasil menjaringkan 16 gol dan 14 assist di 39 pertandingan di semua kompetisi sepak bola bersama Les Parisien.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT