Liga Indonesia

Gladiator Arema FC Berpeluang Besar Tampil Starter Melawan Bhayangkara FC

Rabu, 27 Maret 2019 19:49 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Robert Lima Guimaraes Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Robert Lima Guimaraes

INDOSPORT.COM - Pesepak bola asal Brasil, Robert Lima Guimaraes, berpeluang besar untuk kembali tampil sebagai andalan lini depan Arema FC, saat menghadapi Bhayangkara FC dalam babak 8 besar Piala Presiden 2019, Sabtu (30/03/19).

Angin segar itu berhembus berdasarkan penilaian yang dilakukan tim pelatih Arema FC, sepanjang sepak terjangnya dalam mengikuti setiap sesi latihan tim jelang keberangkatan ke Bekasi.

"Kalau saat ini, kondisi (fisik) dia sudah lumayan baik. Itu pengamatan kami sejauh ini," tutur Kuncoro pada latihan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang, Rabu (27/03/19).

Problem fisik, memang menjadi kendala bagi striker berjuluk Gladiator itu. Ekspektasi yang diharapkan tim pelatih untuk mendapatkan striker berpostur tangguh dalam setiap duel bola plus kecermatan membuka peluang gol, sedikit meleset dari perkiraan.

Hal itu lah yang membuat keran golnya macet di angka 7, dari total kontribusinya sejak didatangkan Arema FC. Empat gol ia sumbangkan selama berkiprah di Piala Indonesia, tiga gol sisanya diciptakan pada laga uji coba pramusim.

"Problemnya memang (soal kondisi fisik) itu. Masih dilihat sampai persiapan terakhir," Asisten Pelatih Arema FC itu menerangkan.

"Tapi soal bermain atau tidak melawan Bhayangkara, bergantung keputusan di tangan Head Coach (Milomir Seslija)," sambung dia.

Jika diturunkan, melawan Bhayangkara FC akan menjadi laga kedua Gladiator di Piala Presiden. Sebelumnya, ia gagal moncer kala menjalani debut di laga kedua Grup E menghadapi Persela Lamongan, pasca pemulihan cedera hamstring yang dialaminya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM