Bola Internasional

Prediksi Ranking FIFA per Maret 2019: Timnas Indonesia 'Injak' Malaysia

Rabu, 27 Maret 2019 18:49 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Timnas Myanmar dalam laga uji coba internasional FIFA, Senin (25/03/19). Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Timnas Myanmar dalam laga uji coba internasional FIFA, Senin (25/03/19).

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia sepertinya bisa mengungguli Malaysia pada Ranking FIFA per Maret 2019, menyusul laga internasional yang digelar beberapa hari lalu.

Ya, terhitung sejak tanggal 18 Maret hingga 26 Maret 2019, hampir seluruh negara di muka bumi ini menggelar laga internasional FIFA Match Day. Mulai dari laga kualifikasi sebuah ajang, hingga yang bertajuk uji coba saja, semua telah rampung dilangsungkan.

Perhelatan jeda internasional itu kemudian jelas akan berpengaruh kepada kiprah sebuah negara di peringkat FIFA. Begitu pula yang dialami oleh Timnas Indonesia yang juga bertanding pada FIFA Match Day lalu.

Pada 25 Maret 2019, Timnas Indonesia bertandang ke Mandalar Thiri Stadium untuk melakoni laga uji coba internasional kontra Myanmar. Laga ini pun berakhir manis lantaran Skuat Garuda mampu menundukan Myanmar dengan skor 2-0.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Greg Nwakolo dan Ilija Spasojevic. Ini juga sekaligus menjadi laga debut pelatih baru Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Melihat hasil itu, Timnas Indonesia kemungkinan besar akan meraih tambahan 5,79 poin. Walau mendapat tambahan, Timnas Indonesia sepertinya tidak akan beranjak dari posisi 159 ranking FIFA.

Raihan Timnas Indonesia nampak akan lebih bagus ketimbang negara tetangga, Malaysia. Pada jeda internasional kemarin, Malaysia memainkan dua laga uji coba, yakni takluk 0-1 dari Singapura, dan menang 2-1 atas Afghanistan.

Berkat raihan berbeda itu, torehan Malaysia akan dikurangi 4,95 poin, dan ditambah 5,78 poin. Malaysia pun diprediksi akan berada di urutan 168 ranking FIFA.

Sementara itu, negara Asia Tenggara lainnya, Thailand, diprediksi bakal berada di urutan 115 setelah menuai kemenangan 1-0 atas China dan kekalahan 0-4 dari Uruguay. Berada di urutan 115 di ranking FIFA, berarti Thailand turun satu peringkat.

Sementara itu Singapura, diprediksi bakal naik satu tingkat ke urutan 162. Naiknya peringkat Singapura berkat kemenangan 1-0 atas Malaysia dan hasil imbang 1-1 kontra Oman. Selanjutnya FIFA Matchday akan kembali berlangsung pada tanggal 3 sampai 11 Juni 2019. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT