Liga Indonesia

4 Bintang Liga 1 Jebolan Diklat Persib yang Lahir Berkat Tangan Dingin Pelatih Badak Lampung FC

Rabu, 27 Maret 2019 17:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Direktur Teknik dan Strategi klub sepak bola, Badak Lampung FC, Jaino Matos. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Direktur Teknik dan Strategi klub sepak bola, Badak Lampung FC, Jaino Matos.

INDOSPORT. COM - Pelatih klub sepak bola Badak Lampung FC yang menjabat sebagai Direktur Teknik dan Strategi tim, Jaino Matos, ternyata pernah melahirkan sejumlah bintang Liga 1.

Ya, demi memoles kualitas permainan tim, Badak Lampung FC dikabarkan telah resmi mengontrak eks juru taktik Persib Bandung, Jaino Matos. Kepastian terkait kabar ini muncul dan beredar di media sosial.

Melalui akun Instagram resmi klub, Badak Lampung FC mengunggah video yang memperkenalkan sosok Jaino Matos. Badak Lampung FC menjadikan sosok Jaino Matos sebagai Direktur Teknik dan Strategi tim.

Pada video tersebut, Jaino Matos terlihat mengucapkan beberapa pesannya untuk Badak Lampung FC. Jaino Matos berharap program yang dijalankannya untuk Badak Lampung FC bisa mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Lampung.

"Saya dan seluruh departemen yang ada di klub ini tidak sabar untuk bermain di depan penggemar kami di Lampung. Kami harapkan semua penonton di Lampung mengisi kursi-kursi yang ada dan memenuhi stadion," ucap Jaino Matos dalam video unggahan Badak Lampung FC.

Sosok Jaino Matos sendiri merupakan eks juru taktik Persib Bandung. Ia pernah menjabat sebagai pelatih bagi Diklat Persib Bandung dari tahun 2013 sampai 2015.

Selama menukangi Diklat Persib Bandung itu, Jaino Matos ternyata sudah menunjukan kualitasnya sebagai pelatih. Buktinya, ada beberapa bintang Liga 1 jebolan Diklat Persib Bandung yang lahir berkat tangan dinginnya.

Lalu, siapa saja para bintang Liga 1 yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.