Bola Internasional

Korban Selamat Kecelakaan Pesawat Chapecoense Wafat, Klub Turut Berduka

Rabu, 27 Maret 2019 12:20 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© www.nsctotal.com.br
Rafael Henzel, wartawan yang sempat selamat dari kecelakaan pesawat Chapecoense. Copyright: © www.nsctotal.com.br
Rafael Henzel, wartawan yang sempat selamat dari kecelakaan pesawat Chapecoense.

INDOSPORT.COM - Klub Chapecoense menyampaikan dukacita atas wafatnya Rafael Henzel, wartawan Brasil yang selamat dari kecelakaan pesawat tim pada tahun 2016. Diberitakan Reuters, ia meninggal dunia akibat serangan jantung pada usia 45 tahun pada Senin (26/03/19) kemarin, Rabu (27/03/19).

Menurut kabar yang beredar, Henzel sempat dilarikan ke rumah sakit setelah ambruk ketika bermain sepak bola di Chapeco. Tim medis sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menyelamatkan nyawanya namun ternyata Tuhan berkehendak lain.

“Selama kariernya, Rafael telah menceritakan banyak hal tentang Chapecoense. Dia jadi simbol rekonstruksi klub ini dan akan selalu dikenang dengan warna hijau dan putih kami,” tulis pihak klub dalam keterangan resminya.

Henzel berprofesi sebagai wartawan radio yang memang kerap meliput acara-acara Chapecoense dan mengikuti ke mana pun skuat pergi, termasuk saat mereka akan berlaga di final Copa Sudamericana 2016 melawan Atletico Nacional.

28 November 2016 tersebut menjadi hari kelabu bagi Chapecoense dan publik sepak bola dunia, setelah pesawat yang diumpangi skuat mengalami kecelakaan di perbukitan Kolumbia. Henzel pun menjadi satu dari enam korban selamat saat itu.

Dari 77 penumpang termasuk kru pesawat, 71 orang dinyatakan tewas. Selain Henzel, mereka yang selamat adalah Erwin Tumiri, Ximena Suarez, Alan Ruschel, Jakson Follmann, dan Helio Neto; tiga di antaranya adalah pemain Chapecoense.

Mengalami patah tulang dan gangguan paru-paru, belum lagi trauma yang berat, Henzel sempat absen sementara waktu dari pekerjaannya. Ia lalu memutuskan kembali berkarier dan keputusannya tersebut menuai banyak pujian.

Pernah selamat dari maut, Henzel kali ini harus mengalah pada takdir yang pada akhirnya merenggut nyawanya. Namun namanya pasti akan selalu dikenang Chapecoense dan orang-orang sekitar berkat kisah hidupnya yang luar biasa.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Chapecoense dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%