Liga Inggris

Michael Owen Sebut Manchester City Diperkuat 'The Next Zidane', Siapakah Dia?

Rabu, 27 Maret 2019 10:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GiveMeSport
Pemain Muda Manchester City, Phil Foden. Copyright: © GiveMeSport
Pemain Muda Manchester City, Phil Foden.

INDOSPORT.COM - Legenda klub sepak bola Liverpool, Michael Owen, mengatakan bahwa permainan wonderkid Manchester City, Phil Foden mirip seperti Zinedine Zidane, Rabu (27/03/19).

Foden merupakan pemain jebolan akademi Manchester City yang memiliki potensi cerah di masa depan. Meski baru berusia 18 tahun, Foden sejatinya sudah cukup mendapatkan waktu bermain di Manchester City.

Tercatat sejauh ini, ia sudah tampil 22 kali bersama Manchester City di semua kompetisi dan mencetak enam gol.

Tidak seperti rekan seangkatannya Jadon Sancho dan Brahim Diaz yang meninggalkan Manchester City, Foden memilih setia berada di Etihad Stadium. Bahkan, ia telah meneken kontrak jangka panjang pada Desember 2018 lalu bersama The Citizens.

Selain itu manajer Manchester City, Pep Guardiola tidak rela melepaskan Foden ke klub lain karena ia menilai sang pemain memiliki bakat yang luar biasa.

Guardiola menegaskan tidak akan meminjamkan Foden dan lebih memilih untuk memberikan dirinya menit bermain di Manchester City.

Selain mendapat pujian dari Guardiola, Foden juga dipuji legenda Liverpool, Owen. Menurutnya, gaya bermain Foden mirip dengan mantan rekannya dulu di Real Madrid, Zidane.

"Dia (Foden) sangat menguasai bola dengan satu gerakan. Sepertinya bola melekat di kakinya, dia tidak perlu melihat bola saat berlari dengannya," ucap Owen dikutip dari kanal berita olahraga Metro Sport.

Melihat gaya bermain Foden, membuat Owen mengatakan bahwa wonderkid Manchester City itu mirip dengan Zidane.

"Aku akan menyebutkan nama saat itu, tapi mungkin akan menjadi berita utama. Zinedine Zidane persis bermain seperti itu (Foden)," jelasnya.

Owen juga menambahkan bahwa permainan Foden sangat menyenangkan untuk ditonton. Ia merasa Foden dilahirkan untuk bersama bola.

Terus Ikuti Berita Manchester City dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT