Bola Internasional

Mustafi Buat Blunder Konyol Saat Arsenal Gelar Laga Persahabatan di Dubai

Rabu, 27 Maret 2019 12:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Shokdran Mustafi saat tampil membela Arsenal. Copyright: © Getty Images
Shokdran Mustafi saat tampil membela Arsenal.

INDOSPORT.COM - Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, melakukan blunder konyol saat The Gunners menggelar laga persahabatan melawan Al Nasr di Dubai, Selasa (26/03/19) malam.

Seperti yang diketahui, Arsenal memanfaatkan kamp latihan dalam mengisi jeda internasional kali ini. Mereka memilih Dubai untuk menjadi tempat latihan cuaca hangat mereka.

Sedangkan laga persahabatan melawan Al Nasr merupakan agenda penutup kamp pelatihan Arsenal selama berada di Dubai.

Dalam laga persahabatan tersebut, Mustafi melakukan blunder yang konyol. Kesalahan Mustafi kemudian mampu dikonversi menjadi gol oleh pemain Al Nasr, Ronnie Fernandez.

Insiden memalukan ini, terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-14. Saat itu Fernandez mendapatkan umpan silang dari sayap kanan. Ia kemudian siap-siap untuk menembak bola dari luar kotak penalti Arsenal.

Mustafi sendiri berlari ke arah Fernandez dan ingin memblok bola. Tapi apa daya, ia malah terjatuh di hadapan Fernandez.

Fernandez pun akhirnya melakukan tembakan yang mengarah langsung ke gawang Arsenal dan tidak bisa diantisipasi Bernd Leno. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Al Nasr.

Meski begitu, beruntung Arsenal akhirnya mampu menang melawan Al Nasr dengan skor tipis 3-2. Tiga gol pasukan Unai Emery dicetak oleh Carl Jenkinson, Alexandre Lacazette dan pemain muda Tyreece John-Jules.

Sedangkan satu gol tambahan Al Nasr dibukukan oleh Khalid Jalal melalui eksekusi dari titik 12 pas di masa perpanjangan waktu.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM