Bola Internasional

On Fire, Morata Dedikasikan Kemenangan Spanyol untuk Luis Enrique

Rabu, 27 Maret 2019 11:27 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Alvaro Morata (kiri) ketika berseragam Timnas Spanyol. Copyright: © Getty Image
Alvaro Morata (kiri) ketika berseragam Timnas Spanyol.

INDOSPORT.COM - Alvaro Morata senang bisa mendedikasikan kemenangan Spanyol atas Malta untuk Luis Enrique saat ajang kualifikasi Euro 2020 di Stadion Ta’ Qali, Senin (26/03/19) malam waktu setempat atau Selasa (27/03/19) dini hari WIB.

Morata menjadi satu-satunya pemain yang menyumbang gol dalam pertandingan tersebut. Berkat dua lesatan golnya pada menit ke-31 dan 73, Spanyol berhasil memastikan poin penuh dan menduduki peringat teratas klasemen sementara Grup F.

Enrique sendiri tidak dapat menemani timnya berlaga karena alasan pribadi dan ia pun digantikan asistennya, Robert Moreno. Dengan absennya Enrique, Morata dan rekan-rekannya justru semakin bersemangat untuk memberikan yang terbaik untuk sang pelatih.

“Hari ini tim punya motivasi lebih besar untuk menang demi pelatih kami, dia layak mendapatkannya. Semoga segalanya berjalan lancar dan kami berharap yang terbaik untuknya,” kata Morata, seperti diberitakan portal berita sepak bola FourFourTwo.

Spanyol memenangkan pertandingan lewat dua gol Morata yang tidak mampu dibalas satu pun oleh Malta. Penampilan Morata pun sedang menjadi sorotan, terlebih lagi karena ia kini menjadi on fire sejak berseragam Atletico Madrid.

Hal tersebut pun seolah senada dengan ucapan Enrique belum lama ini yang menyebut Morata kini jauh lebih bahagia setelah pergi dari Chelsea. Ia menjadi pemain pinjaman Atletico Madrid dari The Blues dengan durasi kontrak 18 bulan.

"Sejujurnya sekarang saya melihat Morata yang jauh lebih baik daripada ketika dia dulu tiba di sini sebagai pemain Chelsea," demikian kata Enrique, seperti dikutip dari Football Espana.

Sebelum tampil gemilang untuk Timnas Spanyol saat melawan Malta, Morata sudah menunjukkan potensinya sejak tampil perdana untuk skuat Diego Simeone beberapa waktu lalu. Menurut Enrique, Morata adalah sosok pemain dengan kepercayaan diri tinggi. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%