Liga Indonesia

Stadion Segiri Direnovasi, Borneo FC Berencana Mengungsi

Rabu, 27 Maret 2019 19:57 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© http://www.borneofc.id
Para pemain Borneo FC sedang berlatih Copyright: © http://www.borneofc.id
Para pemain Borneo FC sedang berlatih

INDOSPORT. COM - Stadion Segiri Samarinda dalam waktu dekat dikabarkan akan segera direnovasi dan membuat Borneo FC harus mengungsi ke tempat lain.

Ya, Stadion Segiri memang merupakan stadion kandang dari Borneo FC. Skuat Borneo FC selama ini biasa menggelar latihan dan pertandingan di sana.

Namun, jelang Liga 1 2019, Borneo FC sepertinya tidak bisa memakai Stadion Segiri untuk sementara. Pasalnya, Stadion Segiri akan segera mendapatkan tindakan renovasi.

Borneo FC sendiri bakal terakhir kali memakai Stadion Segiri pada 31 Maret 2019 mendatang dalam laga uji coba lawan Barito Putera. Setelah itu, Borneo FC akan menggelar pemusatan latihan yang dipastikan mengungsi ke tempat lain.

"Setelah uji coba dengan Barito Putera kita akan langsung lanjut TC (training center) ke Bontang. Kemungkinan besar setelah TC, kita tidak akan memakai Stadion Segiri untuk tempat latihan," ucap Sekretaris Borneo FC, Hariansyah Ari.

"Sebab lapangan akan dilakukan perawatan secara intensif jelang bergulirnya kompetisi Liga 1," tambah Hariansyah Ari, seperti dikutip dari situs resmi Borneo FC.

Pihak manajemen Borneo FC kini telah mengantongi beberapa nama stadion yang akan dijadikan tempat mengungsi. Manajemen tim berharap stadion yang akan dipakai mengungsi nanti memiliki kualitas apik sehingga membantu pemain untuk berlatih maksimal jelang Liga 1 2019. 

"Alternatifnya kita bakal menggunakan Stadion Sempaja atau Stadion Palaran. Kemarin, saya sudah cek lapangan di Sempaja dan hari ini kami akan lihat lapangan di Stadion Palaran," ujar Hariansyah Ari.

"Dibutuhkan lapangan yang bagus agar pemain tidak cedera. Apalagi sebulan lagi kompetisi akan digelar jadi antisipasi pemain bisa dalam kondisi yang prima nantinya," lanjutnya.

Borneo FC pada masa pramusim meraih hasil yang kurang memuaskan. Berlaga di ajang Piala Presiden 2019, Borneo FC yang tergabung di Grup D harus menerima tiga kekalahan beruntun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT