Liga Italia

Walikota Milan Tak Setuju Stadion San Siro Dihancurkan

Rabu, 27 Maret 2019 21:14 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Walikota Milan, Giuseppe Sala, mengatakan dirinya ingin Inter Milan dan AC Milan mempertimbangkan renovasi San Siro yang lama, bukan menghancurkannya dan membangun stadion baru.

Dikutip dari Fedenerazzurra, Sala mengungkapkan sebagai orang nomor satu di Kota Milan, dirinya menekankan pembangunan San Siro harus berdasarkan pada aturan yang dibuat pemerintah kota.

“Jika kedua tim takut bermain pada stadion yang sedang dalam tahap pembangunan dan memilih proyek yang berbeda, tentu saja itu pilihan mereka dan akan menjadi hal yang baik untuk Kota Milan,” ujar Sala.

“Tapi, saya harus memikirkan situasi ini sebagai walikota kota ini daripada pfans. Saya menyukai San Siro yang sekarang. Saya harus mengatakan bahwa ini adalah masalah menghormati aturan, jadi mari kita lihat apa yang terjadi. "

Inter dan AC Milan kabarnya akan segera mengumumkan proyek bersama untuk pembangunan stadion baru, alih-alih mengambil jalan untuk renovasi ke San Siro.

San Siro, secara resmi bernama Stadio Giuseppe Meazza, dan resmi dibuka untuk publik pada tahun 1926 dan telah mengalami beberapa renovasi untuk digunakan seperti pada Piala Dunia 1990.

Renovasi San Siro  bukan menjadi pilihan karena, setelah dihitung, membutuhkan lebih banyak waktu dan uang daripada membangun stadion baru. Telebih, Inter dan Milan harus bermain di tempat lain selama proses renovasi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT