Liga Spanyol

Akan Lawan Messi, Bintang LaLiga Asal China Dipromosikan Besar-besaran di Negaranya

Kamis, 28 Maret 2019 10:54 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© OTRAS Fuentes/Mundo Deportivo
Poster Messi vs Wu Lei untuk siaran langsung Barcelona vs Spanyol, 30 Maret 2019 Copyright: © OTRAS Fuentes/Mundo Deportivo
Poster Messi vs Wu Lei untuk siaran langsung Barcelona vs Spanyol, 30 Maret 2019

INDOSPORT.COM - Publik China sudah tidak sabar menanti pertemuan Lionel Messi dengan Wu Lei jelang pertandingan LaLiga Spanyol 2018/19 Barcelona vs Espanyol, Sabtu (30/03/19).

Wu Lei merupakan idola nasional di negaranya dan kepindahannya ke Espanyol dari Shanghai SIPG sudah menarik banyak perhatian publik. Lalu siapa yang tidak kenal Messi? Banyak pemain yang tentunya mengantre untuk bermain melawannya.

Ini akan menjadi pertemuan pertama Messi dan Wu Lei, dua idola besar dunia sepak bola. Sebuah poster untuk mempromosikan duel mereka pun diluncurkan, tulisannya ‘Keep Calm and Watch Messi/Wu Lei’ dan sudah tersebar luas di China.

Euforia jelang laga Barcelona vs Espanyol memang tidak dipungkiri para pelaku industri hiburan, terlebih lagi mengingat jam tayangnya yang cukup menguntungkan, yaitu Sabtu malam sekitar pukul 23.15 waktu China.

Orang-orang akan dengan senang hati menghabiskan waktu di depan televisi jelang hari Minggu. “Ini sejajar dengan derby nasional,” kata direktur salah satu stasiun jaringan televisi PPTV China, seperti diberitakan Mundo Deportivo.

Wu Lei bergabung ke Espanyol pada bulan Januari 2019 lalu dengan nilai transfer 1,8 juta poundsterling atau sekitar Rp33,8 miliar. Rencananya, pemain berusia 27 tahun tersebut akan membela Espanyol hingga kontraknya habis pada musim dingin 2020.

Sejak membela Espanyol, Wu Lei sudah tampil sebanyak tujuh kali di ajang LaLiga Spanyol 2018/19 dan mencetak satu gol. Namanya memang belum sebesar Messi, namun kehadirannya diharapkan bisa membantu sepak bola Spanyol menjamah publik Asia.

Messi yang baru saja mengalami cedera ringan pun sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Barcelona.  Namun belum dipastikan apakah ia siap bermain melawan Espanyol, semua tergantung pada keputusan Ernesto Valverde. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT