Bola Internasional

Akhirnya! Inter dan AC Milan Sepakati Pembangunan Stadion Baru

Kamis, 28 Maret 2019 12:54 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua klub sepak bola kota Milan, I Nerazzurri dan I Rossoneri dikabarkan telah menyepakati pembangunan stadion baru. 

Kedua tim telah bermain di San Siro selama lebih dari setengah abad. Rossoneri jauh lebih dulu menempati stadion tersebut sebagai markas mereka sejak tahun 1926, sementara Inter sejak 1947 dengan sebutan lain yaitu Giuseppe Meazza. 

Inter dan Milan menandatangani nota kesepahaman (MOU) pada bulan November 2018 yang berisikan perjanjian kerja sama dalam merenovasi San Siro atau membangun stadion baru. 

Dikutip dari laman berita olahraga Tribal Football, Inter dan AC Milan sama-sama memberi lampu hijau terkait pembangunan stadion baru yang rencananya dapat menampung sekitar 80 ribu penonton. 

Direktur pelaksana Inter Milan, Alessandro Antonello menegaskan bahwa kedua klub akhirnya memilih membangun infrastruktur baru, dibanding merenovasi San Siro. 

"Kami menyadari bahwa stadion adalah sarana terpenting bagi pertumbuhan klub dan setelah diadakan perbincangan cukup panjang, kedua klub memilih untuk membangun stadion baru di dekat San Siro," ujar Alessandro Antonello. 

Namun tampaknya akan ada kendala dalam pembangunan stadion baru tersebut. Dilansir dari Fedenerazzurra, Walikota Milan, Giuseppe Sala menyatakan pihaknya kurang setuju dengan penghancuran San Siro dan pembangunan stadion anyar. 

Ia juga menekankan bahwa pembangunan stadion harus mengikuti aturan yang dibuat pemerintah kota. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM